25 radar bogor

Kapolresta : Ganjil Genap Ditiadakan Dua Pekan ke Depan dengan Catatan

Walikota Bogor bersama Kapolresta Bogor Kota
Walikota Bogor bersama Kapolresta Bogor Kota  Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

BOGOR-RADAR BOGOR, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengimbau masyarakat tetap mengikuti aturan dan penerapan protokol kesehatan (prokes), selama Satgas Penanganan Covid-19 memberikan relaksasi dua pekan ke depan.

 Ganjil Genap Ditiadakan Dua Pekan ke Depan, Bima Arya Paparkan Alasannya

Menurutnya, peniadaan sistem pembatasan kendaraan dengan skema ganjil genap selama dua pekan ke depan dilakukan dengan catatan.

“Melalui penundaan atau relaksasi ini tidak membuat masyarakat Kota Bogor menjadi tidak disiplin. Kalau sudah tertata mengerti dan sebagainya, tetap. Kalau nanti angka naik lagi, maka dua minggu ke  depan bisa jadi kami akan kembali melaksanakan ganjil genap,” katanya.

Kedua, tentu saat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro tetap dilakukan patroli, serta tetap menerapkan Polisi RW.

“Ada ASN pendamping RW, sehingga tingkat wilayah semakin berdaya dan semua bisa menekan penyebaran ditingkat lingkungan,” katanya.

Kapolresta Bogor Kota juga menyebut selama beberapa dua pekan terakhir, klaster perumahan dan klaster lingkungan hasil evaluasi bersama Satgas Covid-19 juga menunjukan data tren menurun.

“Saya harap tetap bisa dipertahankan prokes di daerah-daerah pemukiman,” ucapnya.

Meski Pemkot Bogor tak memberlakukan sistem ganjil genap sementara waktu selama dua pekan ke depan, Polresta Bogor Kota tetap memberlakukan Crowd Free Road (CFR).

“Kalau ada ruas jalan yang padat, bisa jadi kita lakukan penutupan sementara atau cara lain agar mengurangi kepadatan,” katanya.

Kombes Pol Susatyo menyebut selama penerapan ganjil genap, terjadi penurunan kerumunan.

“Bukan lalu lintas, tapi penurunan tempat kerumunan selama ganjil genap,” tukasnya.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep