Beranda Bogor Raya Hilang Kendali, Truk Sampah DLH Tabrak Tiang Listrik di Jalur Alternatif Sentul

Hilang Kendali, Truk Sampah DLH Tabrak Tiang Listrik di Jalur Alternatif Sentul

Satu unit truk sampah tabrak tiang listrik di jalur alternatif sentul, kabupaten bogor, jawa barat. Selasa (2/3/2021). HENDI/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Diduga karena hilang kendali, sebuah truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bogor menabrak tiang listrik di jalur alternatif Sentul, Kecamatan Sukaraja Selasa (2/3/2021).

Dalam kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa hanya luka. Sedangkan kondisi truk rusak pada bagian depan.

“Jadi awalnya saya lihat truk ngebut ke kanan dan mengenai pembatas jalan lalu menabrak tiang listrik,” kata salah satu juru parkir, Toni (42) ketika ditemui di lokasi kejadian.

universitas ibn khaldun bogor uika

Toni mengaku, dalam kecelakaan tersebut ada satu orang di bawah ke rumah sakit karena mengalami luka akibat benturan sangat keras.

“Kalau korban meninggal tidak ada, hanya luka dan tadi di bawa rumah sakit terdekat,” cetusnya

Sementara itu, petugas pengangkut sampah Maman menuturkan, kecelakaan terjadi pukul 14.00 WIB ketika hendak mengangkut sampah rumah makan.

“Tapi tiba-tiba mobil oleng sehingga menabrak tiang listrik, karena diduga supir sedikit tidak fokus mengendarai kendaraannya,” kata Maman.

Ia mengaku, dua kernet loncat pada waktu kejadian, sementara supir sempat terjepit di bagian depan akibat benturan keras ke tiang listrik.

“Saya sama teman loncat pas kejadian tapi supir sempat terjepit. Rencana kita mau buang sampah ke Galuga,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, nampak aliran listrik masih belum menyala akibat benturan keras truk pengangkut sampah milik DLH Kabupaten Bogor itu. (nal)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep