25 radar bogor

Dua Jabatan Kepala Dinas Kosong, Pemkot Bogor Segera Umumkan Open Bidding

Ilustrasi Maladministrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah menyiapkan kepanitiaan untuk membuka Seleksi Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) Pratama. Lelang Jabatan ini menjadi yang pertama pada tahun 2021. Diketahui, bakal ada dua dinas yang masih kosong.

Kedua jabatan kosong tersebut masing-masing kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), setelah ditinggal Hanafi yang digeser ke kepala Dinas Pendidikan (Disdik).

Lalu kursi kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim), yang ditinggal Deni Susanto ke Staf Ahli. Dua jabatan kosong kini diisi pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Syarifah Sofiah dan Asisten Umum Erna.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menjelaskan, akan segera melakukan lelang terbuka (open bidding) untuk dua kursi kepala dinas strategis itu. “Sekarang sudah mulai (persiapan, red),” ujar Bima.

Bima mengatakan, akan segera mengumumkan open bidding setelah semua persiapanya rampung. Seperti diketahui, terjadi rotasi pejabat aparatur sipil negara (ASN) besar-besaran yang dilakukan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya pada Jumat (26/2/2021). Tercatat ada empat orang pejabat eselon IIB dan 284 pejabat eselon III dan IV yang dirotasi oleh Bima Arya pada awal 2021 ini.

Empat orang pejabat eselon IIB yang dirotasi diantaranya adalah, Hanafi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Fahrudin yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan kini menjabat sebagai kepala Dinas Sosial.

Lalu ada Deni Susanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disperumkim kini menjabat sebagai staff ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia

Terakhir, Anggraeny Iswara yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial kini menjabat sebagai staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan. (ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin