Beranda Bogor Raya RSUD Leuwiliang Rusak Diterjang Puting Beliung

RSUD Leuwiliang Rusak Diterjang Puting Beliung

RSUD Leuwiliang rusak diterjang puting beliung, Senin (1/3/2021) sore.

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Hujan deras disertai angin kencang merusak beberapa bangunan di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Salah satunya menimpa bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang pada Senin (1/3/2021) sore.

Wakil Direktur RSUD Leuwiliang, Inlaurizen mengatakan, hampir seluruh ruangan bangunan RSUD Leuwiliang mengalami kerusakan.

Meskipun begitu dirinya tidak merinci bangunan apa saja yang terdampak hujan disertai badai tersebut. “Hampir semua ruangan rusak kena angin puting beliung, untuk pelayanan kesehatan tidak terganggu dan tidak ada korban,” jelasnya saat dikonfirmasi.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Sementara itu, selain Leuwiliang, di Kecamatan Leuwisadeng juga dilanda hujan es dan beberapa pohon tumbang menimpa pagar Kantor Kecamatan Leuwisadeng.

Menurut Kanit Satpol PP Kecamatan Leuwisadeng, Checep Tarmiji peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB disusul hujan es yang terjadi di wilayah tugasnya.

“Masih kami data berapa rumah yang terdampak, sementara pohon tumbang terjadi di Kampung Cibeber 4, di RT 03 RW 02,” ujarnya.

Terpisah, Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Adam melaporkan, beberapa peristiwa terjadi di dua kecamatan tersebut yakni hujan es, angin puting beliung, pohon tumbang hingga banjir.

“Sementara laporan masuk Ke BPBD tidak ada korban, namun beberapa pohon tumbang terjadi di Kantor Kecamatan Leuwiliang, Leuwisadeng dan RSUD Leuwiliang,” kata Adam.(cok)

Reporter: Septi Nulawam Harahap
Editor: Alpin