Beranda Bogor Raya Pedestrian Pakansari Banjir, Komisi III Ungkap Penyebabnya

Pedestrian Pakansari Banjir, Komisi III Ungkap Penyebabnya

Banjir di Jalan Pakansari

CIBINONG-RADAR BOGOR, Banjir yang merendam pedestrian Stadion Pakansari Minggu (28/2/2021) sore, terjadi lantaran gagal perencanaan. Hal itu diungkapkan oleh anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Andi Permana.

Kepada radarbogor.id, Ketua Fraksi Partai Gerindra itu memaparkan, perihal pedestrian yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bogor yang dianggarkan di APBD 2020, nilainya sangat fantastis.

Menurutnya, proyek pedestrian tersebut, sejak awal terdapat banyak kejanggalan.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Diawal kami dari Komisi III sudah meninjau sebelum pekerjaan ini selesai dan banyak kejanggalan. Terutama dalam perencanaan yang menurut pengawas ada perubahan desain yang menurut saya dari awal sudah gagal perencanaan,” katanya saat dihubungi radarbogor.id Senin (1/3/2021).

Karena antara pedestrian yang dibangun dengan jalan yang ada  lebih rendah jalan, serta saluran drainase yang kurang baik.

“Dan hal ini sudah saya duga pasti pada saat curah tinggi akan terjadi banjir dan terbukti,” tuturnya.

Ia sangat menyesalkan, dengan anggaran yang besar tujuan dan niatan yang baik dari pemerintah daerah malah hasilnya seperti ini.

“Kita akan tegas untuk meminta dinas terkait dan konsultan perencana untuk mempertanggung jawabkan proyek pedestrian tersebut. Apakah sudah tidak mampu melaksanakan kegiatan proyek tersebut? dan satu hal lagi apakah konsultan hanya copy paste saja sehingga tidak melakukan kewajibannya untuk merencanakan dan melakukan survey kondisi lapangan, sehingga seharusnya tidak terjadi banjir seperti ini,” cetusnya.

“Yang jelas kami akan memanggil dinas terkait dan konsultan perencana untuk rapat di kantor DPRD Kabupaten Bogor,” tukasnya.(all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep