Beranda Bogor Raya KPM Dapat Ikan Asin, Penyaluran BPNT Desa Sadeng Disoal

KPM Dapat Ikan Asin, Penyaluran BPNT Desa Sadeng Disoal

bansos
Pembagian BPNT di Desa Sadeng sebelum didistribusikan ke keluarga penerima manfaat (KPM).

LEUWISADENG-RADAR BOGOR, Menghindari kerumunan, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi keluarga penerima manfaat (KPM) warga miskin di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng disalurkan secara kolektif. Musababnya, agen E-Warong yang berada di gang sempit dianggap tidak memadai.

“Jadi double untuk bulan Januari dan Februari. Tapi dalam komoditi tersebut, ada ikan asin dua kilogram. Mending menurut saya diganti dengan komoditi lain,” kata Ketua RT 02/04 Sri kepada wartawan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, lokasi agen E-Warong tersebut seharusnya di evaluasi karena lokasinya berada di gang sempit dan dinilai sangat kurang memadai.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Seharusnya pemilihan E-Warong harus strategis lokasinya, ini malah ada di dalam gang sempit tentu pembagian pun tak maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Pendiri Keluarga Masyarakat Peduli Bogor (KMPB) Robi Faisal menyesalkan tindakan pihak penyalur BPNT memberikan komoditi yang kurang layak ke penerima bantuan sosial tersebut.

“Ini buat masyarakat yang kurang mampu, malah diberikan ikan asin, seharusnya ada ikan lain, bukannya memperbaiki gizi malah merusak gizi,” pungkasnya. (nal)