Beranda Bogor Raya Hujan Es dan Puting Beliung Terjang Leuwiliang dan Leuwisadeng

Hujan Es dan Puting Beliung Terjang Leuwiliang dan Leuwisadeng

Hujan es disertai angin kencang dan puting beliung menyebabkan pohon tumbang di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Senin (1/3/2021) sore. Arifal/Radar Bogor

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Hujan es disertai angin puting beliung menerjang Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Senin (1/4/2021) sore.

Informasi yang dihimpun radarbogor.id, sejumlah pohon tumbang. Bahkan, atap RSUD Leuwiliang ikut terbawa angin. Tidak hanya itu, tenda milik BPBD Kabupaten Bogor yang terletak di halaman RSUD Leuwiliang juga diterjang puting beliung.

“Ya, kejadian pukul 16.00 WIB. Bukan hanya gedung RSUD Leuwiliang, termasuk tenda BPBD yang dipinjam RS Leuwiliang roboh kena angin,” ujar Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Adam kepada radarnogor.id, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut Adam mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa puting beliung tersebut. “Tidak ada korban jiwa,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya hujan deras disertai angin kencang merusak beberapa bangunan di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Salah satunya menimpa bangunan RSUD Leuwiliang.

Wakil Direktur RSUD Leuwiliang, Inlaurizen mengatakan, hampir seluruh ruangan RSUD Leuwiliang rusak. Meskipun begitu dirinya tidak merinci bangunan apa saja yang terdampak hujan disertai badai tersebut.

“Hampir semua ruangan rusak kena angin puting beliung, untuk pelayanan kesehatan tidak terganggu dan tidak ada korban,” jelasnya saat dikonfirmasi Radar Bogor.

Sementara itu, selain Leuwiliang, di Kecamatan Leuwisadeng juga dilanda hujan es dan beberapa pohon tumbang menimpa pagar Kantor Kecamatan Leuwisadeng.

Menurut Kanit Satpol PP Kecamatan Leuwisadeng, Checep Tarmiji, peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB disusul hujan es yang terjadi di wilayah tugasnya. “Masih kami data berapa rumah yang terdampak, sementara pohon tumbang terjadi di Kampung Cibeber 4, di RT 03 RW 02,” ujarnya.

Reporter: Arifal/Septi Nulawam Harahap
Editor: Alpin