Beranda Bogor Raya Harga Cabai di Pasar Rakyat Ciseeng Tembus Rp120 Ribu Perkilogram

Harga Cabai di Pasar Rakyat Ciseeng Tembus Rp120 Ribu Perkilogram

Ilustrasi Cabai.

CISEENG-RADAR BOGOR, Harga Cabai di sejumlah pasar naik signifikan sampai menembus angka Rp100 ribu hingga Rp120 perkilogramnya, seperti di Pasar Rakyat Ciseeng. Bahkan, kenaikan cabai hampir 60 persen. Kondisi ini membuat daya jual pedagang menurun.

“Kenaikan harga cabai sudah sejak tiga bulan terakhir kenaikan cukup drastis, banyak konsumen yang mengurangi jumlah pembelian, biasa satu, dua kilo sekarang hanya seperempat kilo saja,” kata salah satu Pedagang cabai, Uca Sudrajat kepada wartawan.

Uca mengatakan, hampir semua jenis cabai naik, yang paling tinggi cabai rawit merah dan hijau.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Cabai rawit hijau yang sebelumnya Rp25 ribu perkilo sekarang Rp50 perkilo, cabai rawit merah yang cukup mahal dari sebelumnya Rp30 ribu perkilo sekarang bisa menembus angka Rp 100 ribu -120 ribu perkilo,” kata Uca.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk cabai hijau dari sebelumnya Rp10 ribu perkilo sekarang Rp 30 ribu perkilo dan cabai besar merah dari Rp 30 ribu merah sekarang jadi Rp50 ribu perkilo.

“Bukan hanya cabai harga bawang merah dan sayuran sudah sejak seminggu ini alami kenaikan harga bawang yang sebelumnya Rp15 ribu perkilogramnya jadi Rp30 ribu perkilogramnya,” pungkasnya. (nal/c)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep