25 radar bogor

Evaluasi PPKM Mikro, Pemkab Bogor Siapkan Insentif untuk RT/RW. Segini Besarnya!

Ade-yasin
Bupati Bogor, Ade Yasin berikan keterangan pers usai pimpin rapat evaluasi PPKM di Gedung Setda, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Senin (1/3/2021). HENDI/RADAR BOGOR
Ade-yasin
Bupati Bogor, Ade Yasin berikan keterangan pers usai pimpin rapat evaluasi PPKM di Gedung Setda, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Senin (1/3/2021). HENDI/RADAR BOGOR

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, kembali melakukan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro, di Ruang Gugus Tugas Covid-19, Cibinong, Senin (1/3/2021).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin menjelaskan, penghargaan yang diberikan Pemkab Bogor tidak sebanding dengan jasa dan pengorbanan para tenaga pengaman di wilayah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada RT, RW, Lurah atau Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat, Polsek, juga Koramil yang sudah menjadi ujung tombak dalam kebijakan PPKM di Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

Ade mengatakan, untuk memperkuat ketahanan di wilayah, Pemkab Bogor juga menambah insentif kepada RT dan RW sebesar Rp500 ribu per bulan, atau sekitar Rp6 juta dalam setahun.

“Ada sekitar 18.952 orang RT dan RW di Kabupaten Bogor. Total anggaran (APBD) yang kami berikan sekitar Rp113 miliar untuk insentif sebesar Rp500 ribu,” ucapnya.

Bahkan, untuk Kepala Desa (Kades). Pemkab Bogor memberikan insentif plus BPJS untuk Kades beserta perangkatnya seperti Sekretaris Desa, Kepala Seksi, Kaur, dan Kadus.

“Tunjangan dan operasional juga kita berikan ke BPD, insentif untuk linmas, guru ngaji, dan tunjangan iperasional Posyandu yang berasal dari APBD Kabupaten Bogor sekitar Rp352 juta,” tuturnya. (nal)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep