25 radar bogor

Bill Gates Blak-blakan Soal Android, iOS dan Steve Jobs di Clubhouse

Bill Gates. Foto: Reuters.com
Bill Gates. Foto: Reuters.com

BOGOR-RADAR BOGOR, Pendiri Microsoft Bill Gates membongkar salah satu rahasia kehidupannya dalam sebuah ruang virtual di aplikasi obrolan audio Clubhouse.

Pembahasan tersebut dimulai ketika Bill Gates disinggung soal Android versus iOS.

“Saya sebenarnya menggunakan ponsel Android. Karena saya pengin melacak semuanya, saya sering bermain-main dengan iPhone, tetapi yang terus saya bawa ialah Android,” kata Gates, dikutip dari Android Authority.

Gates juga mengungkap alasannya lebih memilih menggunakan Android ketimbang iPhone.

“Beberapa pabrikan Android melakukan pra-instal perangkat lunak Microsoft yang memudahkan saya.”

“Mereka lebih fleksibel dalam menghubungkan perangkat lunak dengan sistem operasi. Jadi, begitulah akhirnya saya terbiasa,” bebernya.

“Anda tahu, banyak teman saya yang menggunakan iPhone, jadi tidak sepenuhnya murni.”

Pendiri Clubhouse Paul Davison yang juga berada di ruang virtual itu, menyela percakapan tersebut dan mengatakan kepada Gates bahwa versi Android dari aplikasi tersebut merupakan prioritas yang saat ini sedang dikerjakan.

Dalam wawancara tahun 2019, dikutip dari MacRumors, Gates mengakui bahwa kekalahan Microsoft dari Android sebagai platform ponsel pintar non-Apple adalah salah satu kesalahan terbesar sepanjang masa untuk mereka.

Selama pertemuan di Clubhouse, Gates mengaku memiliki hubungan yang tidak nyaman dengan Steve Jobs, tetapi menyebut mantan CEO Apple itu unik.

Editor : Rany P Sinaga
Sumber : JPNN