Beranda Politik Pendiri Demokrat Ingin Gelar KLB, Syarief Hasan: Itu Halusinasi

Pendiri Demokrat Ingin Gelar KLB, Syarief Hasan: Itu Halusinasi

Syarief Hasan
Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan

JAKARTA-RADAR BOGOR, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut adalah halusinasi jika ada pihak yang ingin menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) partai berlogo bintang mercy itu. KLB itu dimaksudkan untuk menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi ketua umum.

Hal itu dikatakan Syarief menanggapi pendiri Partai Demokrat Ilal Ferhad yang menyebut bahwa Maret 2021, Demokrat akan menyelenggarakan KLB.

”Jadi apa yang dikatakan itu hanya argumentasi saja. Mengkhayal, berhalusinasi,” ujar Syarief dalam konferensi pers di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Sabtu (27/2/2021).

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, KLB tidak akan ada dalam waktu dekat. Sebab, para kader Demokrat sudah menyatakan kesetiannya kepada AHY untuk terus menjadi ketua umum.

”Tidak akan mungkin ada KLB. Kalaupun ada, itu KLB abal-abal. Representasi siapa, apakah itu DPC asli? apakah pengurus DPD asli?” ucap Syarief.

Oleh sebab itu, Syarief menegaskan, adanya KLB tersebut hanyalah halusinasi saja. Jika pun sampai KLB terjadi, itu cacat hukum. Sebab 34 DPD sudah berikrar mendukung AHY sebagai ketua umum. ”Karena sampai sekarang mereka (34 DPD-Red) solid mendukung AHY,” tegas Syarief.

Sebelumnya, kursi kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat terus dipermasalahkan. Beberapa pendiri Partai Demokrat menyatakan AHY diganti dengan tokoh yang baru.

Salah satu pendiri Partai Demokrat, Ilal Ferhad mengatakan, rencana Kongres Luar Biasa (KLB) digelar pada Maret. Itu dilakukan untuk mengganti kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat AHY. ”Jadi awal Maret,” ujar Ilal.

Ilal mengatakan, adanya KLB tersebut sudah mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Walaupun disebut 34 DPD sudah menyatakan komitmen mendukung AHY. Namun menurut dia, masih ada DPC Partai Demokrat.

Ilal mengklaim bahwa KLB itu adalah konstitusional yang tercantum di dalam AD/ART Partai Demokrat. Sehingga diharapkan KLB bisa terlaksana. (*)

Sumber : jawapos.com
Editor : Yosep