Beranda Politik Demokrat : Jhoni Allen Marbun Sebar Fitnah SBY Dukung Digelar KLB

Demokrat : Jhoni Allen Marbun Sebar Fitnah SBY Dukung Digelar KLB

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap perang dunia ke-III tak terjadi seering dengan memanasnya Iran dan Amerika Serikat. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
Susilo Bambang Yudhoyono.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Partai Demokrat telah memecat tujuh kader, salah satunya adalah Jhoni Allen Marbun. Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Jhoni Allen Marbun telah bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam pertemuan tersebut, Jhoni Allen tetap bersikeras ingin mengganti AHY lewat mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

“Jadi Bang Jhoni Allen minta bertemu dengan Bapak SBY dan bertemu dengan SBY malah bersikeras untuk KLB,” ujar Herzaky dalam diskusi virtual di Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

universitas ibn khaldun bogor uika

Herzaky menambahkan, Jhoni Allen bersama dengan lima kader lain yang juga telah dipecat terus menebarkan fitnah bahwa elektabilitas Partai Demokrat dipimpinan AHY malah anjlok. “Mereka terus menyebar fitnah, menghasut, menyebar elektabilitas Demokrat jelek, padahal survei selalu bagus,” katanya.

Bahkan, lebih parahnya lagi menurut Herzaky, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY disebut Jhoni Allen cs mendukung upaya kudeta terhadap AHY. Sehingga fitnah yang dilontarkan Jhoni Allen Marbun cs sangatlah aneh.

“Ada fitnah lagi Pak SBY mendukung KLB, makanya ini menjadi lucu fitnah dan hoaks,” tegasnya.

Jhoni Allen Marbun yang saat ini menjadi anggota DPR juga bakal diberhentikan oleh Partai Demokrat. Nantinya Demokrat akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Jhoni Allen Marbun di DPR. (*)

Sumber : jawapos.com
Editor : Yosep