Beranda Olahraga Barcelona Mulai Berani Bicara Peluang Juara

Barcelona Mulai Berani Bicara Peluang Juara

Lionel Messi mencetak gol saat Barcelona menang dari Sevilla

SEVILLA-RADAR BOGOR,  Bek Barcelona, Gerard Pique, memiliki keyakinan bahwa timnya masih berkesempatan merebut gelar juara Liga Spanyol 2020-2021. Hal tersebut ia sampaikan usai Barcelona mengalahkan Sevilla di Sanchez Pizjuan, Minggu (28/2/2021).

Pada laga pekan ke-25 Liga Spanyol 2020-2021 tersebut, Barcelona memang tampil meyakinkan. Meski tampil di kandang lawan, skuad asuhan Ronald Koeman itu berhasil menunjukkan performa gemilang hingga akhirnya menang 2-0.

Kedua gol Barcelona sendiri berhasil dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit 29 dan Lionel Messi pada menit 85. Hasil ini pun membawa Barcelona duduk di peringkat kedua dan berselisih dua poin dengan Atletico Madrid di puncak klasemen

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Pique sendiri merasa senang dengan kemenangan tersebut. Bahkan setelah melihat papan klasemen, pemain berpaspor Spanyol itu masih memiliki keyakinan bahwa Barcelona bisa juara Liga Spanyol pada musim ini.

“Tentu saja masih ada kesempatan merebut gelar,” ungkap Pique, mengutip dari Goal, Minggu (28/2/2021).

“Kami telah melihat hal-hal yang jauh lebih buruk dan tim, terlepas dari dua pertandingan itu (melawan Sevilla dan PSG), adalah salah satu yang harus dipercaya tahun ini,” tambahnya.

Laga ini pun menjadi modal yang positif bagi Barcelona, karena pada laga berikutnya mereka akan bertemu Sevilla kembali di leg kedua semifinal Copa del Rey 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Camp Nou pada Kamis 4 Maret 2021. Pada laga leg pertama, Barcelona menyerah 0-2.

“Ini bukan situasi yang ideal, tetapi saya percaya diri dalam tim. Semuanya ada di kepala kami. Jika kami membalikkannya pada Rabu (melawan Sevilla), musim berubah total,” sambung Pique.

“Kami akan berada di final Copa del Rey, kami masih hidup di Liga Spanyol,” pungkas pemain berusia 34 tahun tersebut. (rur)

Sumber : Goal

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah