Beranda Metropolis Komandan Korem 061 SK Dukung Pengembangan Budaya

Komandan Korem 061 SK Dukung Pengembangan Budaya

Komandan Korem 061 SK Dukung Pengembangan Budaya

BOGOR-RADAR BOGOR, Komandan Korem 061 Surya Kancana Bogor, Brigjend TNI Achmad Fauzi berkunjung memberikan semangat pada upaya pengembangan budaya di masa pandemi covid-19 ini.

Tepatnya di Lebak Ciung Sinarwangi Tenjolaya, tempat Teupa Kujang dan pembuatan pernak pernik antik dari limbah gunung menjadi tempat kunjungan Komandan Korem 061.

ER Hadinata yang biasa disebut Sangyang Hawu atau Hawu Teupa Panca Nata sangat gembira mendapat suport dari pucuk komandan TNI di Wilayah Bogor ini.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Di masa pandemi dengan segala keterbatasan dan kekurangan kita harus bisa mencari celah dari sisi lain untuk memutar kehidupan,” terangnya ER Hadinata.

Menurutnya, selain menempa Kujang, yang dikembangkan disini yaitu kerajinan bambu dan kayu limbah yang sangat banyak diarea gunung salak ini.

Menurutnya, target mereka saat ini menyelesaikan 99 wilah kujang, dengan perhari menyelesaikan 9 wilah.

“Target berikutnya saya akan buat kujang 999 wilah dan 9999 wilah untuk Indonesia, semoga bisa terwujud,” imbuhnya.

Sementara itu, Achmad Fauzi mengatakan, potensi dan produktivitas budayawan perlu mendapat dukungan agar terus bisa berkreasi dan berinovasi serta bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan ketahanan Nasional.

Kegiatan dilanjutkan dengan praktek menempa Kujang Ciung dan penanaman pohon Alpukat dan Nangka dihulu sungai Ciampea. (ran)

Editor : Rany P Sinaga
Sumber : Korem 061 Suryakencana Bogor