25 radar bogor

Bantu warga Terdampak Corona, IRJ Tebar 10 Ribu Paket Sembako

Bantuan
Bantuan sembako yang diberikan PT IRJ kepada warga. (IST)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung hingga saat ini. Satu persatu sektor lumpuh karena terdampak. Sehingga warga atau pekerja yang terlibat dalam sektor apapun ikut terdampak, tak terkecuali pekerja kuli tinta alias wartawan.

Melihat kondisi seperti itu, Presiden Direktur PT. Imza Rizki Jaya (IRJ),  Rizayati turut memberikan bantuan dampak Covid-19. “Pers itu pilar keempat demokrasi. Sebagai mitra kami, sudah sepatutnya saat mereka terdampak covid kami bantu meringankan,” kata Rizayati saat memberikan simbolis bantuan sembako, Sabtu (27/2/2021).

Rizayati mengatakan, bantuan yang dia berikan pun bersumber dari gabungan kolektif mitra kerja sama, beberapa perusahaan luar dan dalam negeri dengan perusahaannya dalam program Indonesia Terang.

Artinya dalam situasi pandemi ini, Rizayati menyebut PT. IRJ tidak hanya melakukan kerjasama bisnis saja, tapi lakukan kerjasama sosial kemanusiaan juga. “Saya ajak semua pimpinan perusahaan yang bermitra dalam bisnis, menyisihkan sebagian keuntungan bagi yang membutuhkan,” Kata Rizayati menjelaskan.

Meski yang diberikan tidak semewah atau sekomplit bantuan sosial dari pemerintah, Rizayati berharap bantuan sosial dari PT. IRJ dapat bermanfaat. Kususnya bagi warga yang sangat membutuhkan.

Sebab, menurut Rizayati, tidak semua warga yang terdampak dan membutuhkan itu kebagian bantuan sosial secara umum. Sehingga dirinya memastikan bantuan yang diberikannya tepat sasaran.

“Insyaallah kami siapkan sepuluh ribu paket untuk seluruh Indonesia, pengirimannya bertahap melalui kurir atau kargo ke cabang-cabang kami,” ucap Rizayati.

Dalam memberikan bantuan sosial tersebut, Rizayati mengatakan tidak hanya memberikan bantuan saja, melainkan dia ikut berkampanye membantu Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi agar masyarakat lebih patuh terhadap aturan kesehatan dan Protokol kesehatan yang dicanangkan, seperti menjaga jarak, tidak berkerumun dan bermasker. “Dalam paketnya kami sertakan juga masker dan handsaitizer agar masyarakat juga paham, melawan covid harus dengan kepatuhan diri sendiri terhadap kesehatan. Semoga Covid cepat berlalu, hidup kembali normal,” tukasnya. (*/rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah