25 radar bogor

Taksi Helikopter Mulai Beroperasi di Jabodetabek, Segini Tarifnya

Taksi-Helikopter
Ilustrasi taksi helikopter. jawapos.com
Taksi-Helikopter
Ilustrasi taksi helikopter. jawapos.com

JAKARTA-RADAR BOGOR, Taksi helikopter kini sudah siap beroperasi di Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, Banten. Kehadiran taksi helikopter bertujuan sebagai penghubung antara bandara dengan 72 titik di Jabodetabek.

President of Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan, tarifnya dipatok mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 20 juta per penerbangan. Namun jika ingin menggunakan jasa penerbangan dengan charter, tarifnya bisa diatas Rp 20 juta per penerbangan.

Adapun cara pemesanannya bisa dipesan mulai hari ini lewat smartphone dengan mengunduh aplikasi Helicity, lalu daftarkan data diri dan tinggal pilih rute penerbangan yang ingin dilewati.

“Jadi kita sendiri juga punya APP nanti bisa download Helicity, di situ ada range distance dari Cengkareng heliport ke 72 titik di Jakarta,” ujarnya secata virtual, Jumat (26/2/2021).

Untuk setiap satu perjalanan dengan taksi terbang ini, masing-masing helikopter bisa mengangkut lebih dari 1 penumpang tergantung jenis helikopter yang dipilih.

Jika memilih Helicity maka kapasitas angkut antara 3-4 penumpang, sedangkan untuk charter flight bisa mengangkut sekitar 4-8 penumpang sekaligus.

Jasa taksi helikopter ini bukan hanya melayani penerbangan ke dan dari bandara, saja melainkan juga melayani perjalanan udara lainnya untuk rute dalam kota dan antar kota.

Bandara Soekarno-Hatta sendiri sudah menyediakan heliport yang berdiri di atas lahan seluas 3 hektare dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Mulai dari hanggar khusus helikopter, kawasan kantor, fasilitas beserta personel untuk evakuasi medis, 1 shooting point dengan 7 parking stand. Heliport itu bisa menampung sekitar 40 helikopter sekaligus. (*)

Sumber : jawapos.com
Editor : Yosep