25 radar bogor

Rayakan Cap Go Meh Bogor 2021, Bima Arya: Kita Punya Modal Sosial

Walikota Bima Arya.
Walikota Bima Arya.
Walikota Bima Arya.
Walikota Bima Arya.

BOGOR-RADAR BOGOR, Perayaan Cap Go Meh (CGM) Bogor 2021 berlangsung secara sederhana, Jumat (26/2). Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto pun optimis CGM tetap menjadi ikon keberagaman di Kota Hujan.

Bima mengatakan, CGM telah membuktikan identitas keberagaman di Kota Bogor dari tahun ke tahun. Ia mengakui, kebersamaan dan kekeluargaan adalah modal sosial yang luar biasa. Apalagi, CGM menjadi momen kolaborasi dari semua elemen warga dan pemerintah.

“Kebersamaan dan kekeluargaan ini telah kita rawat dari masa ke masa. Hari ini kita tengah diuji atas kebersamaan yang kita miliki. Tidak mudah memang, karena ada persoalan ekonomi, politik, dan ada juga persoalan kepercayaan,” paparnya, secara virtual.

Bima tidak hadir dalam acara secara langaung di Vihara Dhanagun. Meski begitu, ia tetap menunjukkan dukungannya terhadap event CGM 2021. “Percayalah, modal ini bisa kita jaga agar lebih kuat. CGM adalag mimentum merayakan kebersamaan dalam keberagaman. Walaupun momentumnya berbeda, karena tidak ada selebrasi, kita yakin tidak akan mengurangi makna kebersamaan itu semua,” ungkapnya.

Ia pun tetap berharap agar pandemi secepatnya berlalu. Dengan demikian, acara-acara CGM pada tahun berikutnya bisa diselenggarakan lebih meriah. (mam)

Reporter: Imam Rahmanto
Editor: Alpin