25 radar bogor

Napoli Gagal Lolos Meski Menang, Ini Curahan Hati Gattuso

Genarro Gattuso. (Reuters)

 

Gennaro Gattuso. (Reuters)

NAPLES-RADAR BOGOR, Napoli gagal lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Tim Italia itu tetap tersingkir meski menang 2-1 atas Granada pada leg kedua babak 32 besar di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Skor agregat menjadi 2-3 buat keunggulan Granada yang menang 2-0 pada leg pertama.

Dalam laga ini, Napoli meraih gol lewat Piotr Zielinski dan Fabian. Tapi, mereka juga kebobolan oleh gol Angel Montoro.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menilai timnya tak layak tersingkir.

“Kami kebobolan lagi gol absurd hari ini karena tembakan memantul,” kata dia. “Kami harus bangga dan menyesal, karena bahkan dalam dua pertandingan menunjukkan bahwa kami memiliki sesuatu yang lebih dari mereka.”

“Mereka yang mewakili sepak bola Italia harus membuat kehadiran kami lebih terasa, karena selama beberapa hari terakhir saya telah melihat beberapa hal luar biasa di lapangan. Jika tim Italia berani melakukan apa yang Granada lakukan hari ini, dengan membuang-buang waktu, kami akan berada di halaman depan semua media.”

“Di babak pertama, kami hanya bermain sekitar 16-17 menit dan di babak kedua lebih buruk lagi. Saya pikir harus ada rasa hormat dan jika tidak ada, maka kita perlu memastikan bahwa kita dihormati. Wasit tidak boleh kehilangan tiga menit setiap kali terjadi pelanggaran.”

“Jika tim Italia melakukan itu (membuang-buang waktu), kami akan dibantai di semua surat kabar.”

Napoli merupakan salah satu dari dua tim besar yang terhenti di babak 32 besar Liga Europa. Klub Liga Inggris, Leicester City, juga kandas karena disingkirkan Slavia Praha dari Republik Ceko. (rur)

Editor :Muhammad Ruri Ariatullah

Sumber : Football Italia