Beranda Internasional Humas Pasukan PBB Kumpul di Markas Satgas Indonesia, Ini yang Dilakukan

Humas Pasukan PBB Kumpul di Markas Satgas Indonesia, Ini yang Dilakukan

PIO Satgas Indonesia, Kapten Sus Angelina Safira Mamuaya memberikan penjelasan di depan para peserta Konferensi MPIO. (IST)

LEBANON SELATAN-RADAR BOGOR, Markas Satgas Kontingen Garuda kedatangan  MPIO dari berbagai negara, yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB di Lebanon dalam pelaksanaan Konferensi MPIO Seceast.

Pelaksanaan Konferensi MPIO berlangsung di Ruang Meeting Indobatt 7-1, Jumat (26/2/2021) waktu setempat, dan dibuka Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar.

MPIO Sector East, Letkol Fernando Bonelli Perez menyampaikan, kegiatan Konferensi PIO ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar MPIO, memberikan visibilitas ke tugas yang dilakukan di area operasi, mengelola dan mengintegrasikan arus informasi.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Ini memberikan jangkauan untuk mempengaruhi publik atau pemangku kepentingan, guna mendukung pelaksanaan amanat misi dengan menjaga citra positif UNIFIL, serta mengklarifikasi dan melawan propaganda apa pun,” ujarnya di depan para peserta konferensi.

“Karena begitu pentingnya peran informasi publik bagi UNIFIL, sehingga memandang perlu diadakannya pertemuan PIO.”

Juru Bicara UNIFIL, Andrea Tenenti bersama Wakil Ketua UNIFIL, Kandice Ardiel juga ikut memberikan pengertian dan pemahaman yang lebih mendalam kepada setiap PIO Kontingen, PIO Sektor dan PIO Hq. (*/rur)

Sumber : PIO Satgas XXIII-O Indobatt

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah