25 radar bogor

SBY Siap Pasang Badan Demi Melindungi Demokrat dari Upaya Kudeta

Ilustrasi SBY soal perang Rusia dan Ukraina
Ilustrasi SBY soal perang Rusia dan Ukraina
Susilo Bambang Yhudoyono

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku siap pasang badan demi melindungi PD dari upaya kudeta yang dilakukan.

Adapun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ingin dikudeta dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat oleh beberapa kader, pendiri dan juga dari Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

“Akan menjadi benteng dan bhayangkara partai ini. Menghadapi siapapun yang akan menganggu, merusak, merebut dan menghancurkan partai kita. Ini sumpah saya,” ujar SBY dalam keterangannya, Rabu (24/2/2021).

SBY juga meminta kepada para kader Partai Demokrat jangan sampai tertipu oleh sejumlah oknum yang ingin mengambil alih kepemimpinan AHY ini. Dia mengajak kader untuk melawan upaya kudeta tersebut.

“Gerakan ini liar tidak boleh kita biarkan. Mari kita cegah dan gagalkan aksi mereka,” katanya.

Meskipun pihak yang ingin mengkudeta AHY tersebut memiliki uang banyak. SBY meminta kader jangan sampai terpengaruh dengan cara-cara ilegal tersebut.

“Meskipun mereka punya kekuatan uang entah dari mana asalnya, atau memiliki kekuatan politik yang mem-back-up-nya entah dari mana kekuatan itu kita tidak boleh gentar,” teasnya.

Oleh sebab itu, Presiden Indonesia ke-6 ini meminta seluruh kader bergandengan tangan melawan pengambil alihan kepemimpinan Partai Demokrat ini yang dilakukan secara ilegal.

”Kita tidak boleh gentar. Jangan takut kita berada di jalan yang benar. Kita mempertahankan kedaulatan, kemandirian dan kehormatan kita,” serunya. (*)

Sumber : jawapos.com
Editor : Yosep