Beranda Metropolis Launching Bogorku Bersih 2021, Bima Arya: Usaha Tidak Akan Mengkhianati Hasil

Launching Bogorku Bersih 2021, Bima Arya: Usaha Tidak Akan Mengkhianati Hasil

Bogorku-Bersih
Talkshow dan launching Bogorku Bersih 2021 di Graha Pena Radar Bogor, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin, Kamis (25/2/2021). IMAM RAHMANTO/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Gelaran tahunan Bogorku Bersih bakal kembali berlangsung pada tahun ini.

Acara yang diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Radar Bogor ini, siap menggandeng semua RT di Kota Bogor untuk ikut berpartisipasi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto sangat mendukung program Bogoku Bersih yang telah konsisten berjalan di tengah masyarakat.

Menurutnya, program itu juga punya kontribusi yang optimal dalam menjadikan Kota Bogor sebagai kota bebas sampah dan ramah lingkungan. Tak heran, baru-baru ini membawa pulang penghargaan dari pusat.

“Saya selalu percaya, usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Makanya, kita tidak boleh kendor (dengan pengelolaan sampah). Di masa pandemi ini memang tidak akan mudah,” ujarnya secara virtual, dalam pembukaan acara launching Bogorku Bersih di Graha Pena Radar Bogor, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin, Kamis (25/2/2021).

Ia berharap, pengelolaan sampah juga bisa terus bergerak dengan semangat kolaborasi dan konsistensi. Sebisa mungkin, kolaborasi itu juga bisa menghasilkan dampak ekonomi bagi masyarakat. “Kita harus berkreasi untuk mencari celah menyejahterakan warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Bogorku Bersih Hazairin Sitepu juga bersyukur dengan gelaran yang telah berjalan selama beberapa tahun ini.

Menurutnya, output dari pelaksanaan lomba ini telah banyak terwujud di Kota Bogor. Ia mencontohkan, Mulyaharja yang sempat menjadi salah satu temuan dalam program-program awal Bogorku Bersih dilaksanakan.

“Sebetulnya banyak RT yang juga bisa seperti itu. Banyak RT dengan karakter yang berbeda-beda. Kalau semua bisa dikelola dengan baik, pasti Kota Bogor juga akan banyak dikunjungi dan menelurkan benefit ekonomi,” terangnya. (mam)

Reporter : Imam Rahmanto
Editor : Yosep