Beranda Olahraga Arena IKASI Kabupaten Bogor Incar Tiga Medali Emas Porprov Jabar 2022

IKASI Kabupaten Bogor Incar Tiga Medali Emas Porprov Jabar 2022

Suasana tatap muka Pengcab IKASI dengan KONI Kabupaten Bogor, Kamis (25/2/2021). (Humas KONI Kabupaten Bogor)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tiga medali emas menjadi target yang diusung Pengurus Cabang Olahraga Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Pengcab IKASI) Kabupaten Bogor, pada Porprov Jawa Barat XIV/2022 di Kabupaten Ciamis, Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat.

Hal itu terungkap saat tatap muka dengan jajaran pengurus KONI Kabupaten Bogor, yang dipimpin Ketua Junaidi Samsudin di ruang rapat lantai dua gedung KONI KAbupaten Bogor, Komplek Pakansari, Kamis (24/2/2021).

“Target kami memang segitu. Tapi KONI ingin cabor anggar harus meraih empat medali emas,” ujar Ketua Pengcab IKASI Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Ia menjelaskan, Pengcab Ikasi Kabupaten Bogor, akan turun di semua nomor yang dipertandingkan pada BK Porprov 2021. Karena dari 12 nomor tersebut, ada beberapa nomor yang memang milik atlet Kabupaten Bogor.

“Kita sudah siapkan 23 atlet untuk BK Porprov. Akan tetapi dari 23 atlet tersebut masih akan kita seleksi lagi, karena kita hanya ingin mengirimkan atlet-atlet yang punya kans meraih medali emas di Porprov 2021,” tegasnya.

Adapun 12 nomor yang bakal diikuti atlet Kabupaten Bogor pada Porprov 2021 mendatang tambah Asep, yakni Floret putra, putri, dan beregu, Degen putra, putri, beregu, dan nomor Sabre putra, putri beregu.

Bukan itu saja, sambung Asep dalam pertemuan tatap muka dengan Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, Pengcab IKASI juga menyampaikan pesan, agar atlet-atlet yang berprestasi bagi olahraga Kabupaten Bogor, bisa difasilitasi oleh KONI untuk dapat bekerja di SKPD ataupun BUMD Kabupaten Bogor.

“Kalau menurut saya, ini cara yang tepat untuk mengikat atlet yang berperestasi, dan ini bukan hanya kepada atlet anggar saja, tetapi atlet-atlet berprestasi yang ada disemua cabor anggota KONI,” pungkasnya. (rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah