Tingkatkan Kemampuan Tempur, Satgas TNI di Lebanon Latihan Menembak

Pasukan TNI yang bertugas dalam misi perdamaian PBB melakukan latihan menembak.
Pasukan TNI yang bertugas dalam misi perdamaian PBB melakukan latihan menembak.

RADAR BOGOR, Satuan Tugas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-O/UNIFIL terus meningkatkan kemampuan tempur mereka dalam menjaga keamanan dan perdamaian di Lebanon.

Sebanyak 10 personel melaksanakan latihan menembak yang dipimpin oleh Lettu inf Agung Eko Prabowo, di lapangan Ebel El Saki (EES) Lebanon Selatan, Selasa (23/2/2021) kemarin.

Komandan Satgas Indobatt XXIII-O, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar menekankan agar seluruh prajurit yang melaksanakan latihan menembak, benar-benar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

“Dalam latihan juga sangat penting penerapan prosedur (Protokol) pencegahan penularan Covid-19. Seluruh Prajurit harus menerapkan sosial distance, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan handsanitizer baik sebelum dan sesudah menembak,” ujar Amril.

Ditambahkannya, kegiatan latihan menembak ini rutin dilaksanakan dan bertujuan untuk memelihara kemampuan serta keterampilan prajurit. Yang selalu harus di asah dan dilatih terus menerus guna mendapatkan hasil yang optimal selama melaksanakan penugasan.

Latihan ini diharapkan menemukan para petembak-petembak handal yang nantinya akan disiapkan untuk mengikuti kejuaraan menembak antar kontingen dari negara lain yang tergabung dalam UNIFIL. (*/rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Sumber : PIO Satgas Indobatt XXIII-O/UNIFIL

Berita Lainnya