25 radar bogor

PKL di Leuwiliang Pasrah Lapaknya Dibongkar Satpol PP

Satpol PP Kabupaten Bogor, bersihkan ratusan pedagang kaki lima (PKL) di bahu jalan Raya Leuwiliang dan di dalam area pasar.
Satpol PP Kabupaten Bogor, bersihkan ratusan pedagang kaki lima (PKL) di bahu jalan Raya Leuwiliang dan di dalam area pasar. Jaenal/Radar Bogor

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Satua Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, bersihkan ratusan pedagang kaki lima (PKL) di bahu jalan Raya Leuwiliang dan di dalam area pasar.

Salah satu pedagang, Joni menjelaskan, dirinya pasrah dan menerima atas pembongkaran lapak yang dilakukan Satpol PP asalkan diberikan tempat lebih layak.

“Mau gimana lagi, saya pasrah saja, dan saya disini dagang pakaian. Solusinya dikasih tempat layak, karena kondisi lagi begini sangat susah,” kata Joni.

Lebih lanjut ia berharap ekonomi lebih baik, kalau mau bongkar harus rata jangan tebang pilih, bahkan masih banyak pedagang liar lain tak dibongkar.

“Saya terima, tapi jangan tebang pilih masih banyak pedagang lain pun, bahkan angkutan umum harus ditata juga jangan parkir sembarang,” keluhnya

Sementara itu, Kasi Operasi Satpol PP Kabupaten Bogor, Rhama menjelaskan, total hari ini ada sekitar 100 pedagang kaki lima yang dibongkar karena menyalahir aturan garis sepadan jalan dan berdiri dilahan tidak peruntukan buat berdagang.

“Selain membongkar di jalan utama, pedagang didalam pasar Leuwiliang pun kita bongkar bekerjasama dengan pihak PD pasar Tohaga sehingga penataan pasar lebih rapi,” tegasnya

Rhama menuturkan, kegiatan ini sudah dilakukan dibeberapa pasar yang memang masuk dalam program Pemkab Bogor dengan Pol PP. “Kalau di wilayah Bogor Barat baru pasar Leuwiliang, tapi tidak menutup kemungkinan pasar lain pun akan sama dibongkar khususnya pedagang kaki lima,” cetusnya.(nal)

Reporter: Jaenal Abidin
Reporter: Alpin