25 radar bogor

KNPI dan Dispora Kumpulkan Puluhan Barista

SEMANGAT : Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad bersama para barista.

RADAR BOGOR – DPD KNPI Kota Bogor bersama Dispora menyelenggarakan battle brew bersama dari Komunitas Barista Bogor di ruang toleransi coffee and kitchen, Selasa (23/2/2021).

“Kami sengaja melaksanakan kegiatan ini, untuk mengasah kembali  kemampuan para barista dalam menjaga kecakapan dan ketangguhannya di masa pandemi ini,” ujar Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad.

Menurut dia, KNPI tidak hanya segmentasi OKP tapi siap berkolaborasi dengan seluruh komunitas apapun selama positif dan kreatif.

Sebagian besar peserta dalam lomba battle brew, merupakan barista yang  bekerja di coffee shop dan punya usaha sendiri. Sehingga, KNPI merasa perlu memberikan wawasan wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah mereka siap berkontribusi dan mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan di setiap tempat usaha, khususnya coffee shop yang ada di Kota Bogor,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kadispora Kota Bogor, Herry Karnadi. Menurut dia, walaupun dalam masa pandemi ini pemuda harus terus berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan yang positif.

Di penghujung kegiatan, sebagai bentuk apresiasi bahwa para barista yang juara diberikan hadiah langsung berupa uang tunai jutaan rupiah dan berbagai merchandise. (*/dka)