25 radar bogor

Jelang Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2022, KONI Kota Bogor Lakukan Ini

Pelatcab judo Kota Bogor yang berlangsung di GOR Unitex, belum lama ini. (Humas KONI Kota Bogor)
Pelatcab judo Kota Bogor yang berlangsung di GOR Unitex, belum lama ini. (Humas KONI Kota Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR,Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor melalui Bidang Binpres dan Bidang Sport Science, mulai melakukan rangkaian pengawasan dan pendampingan (wasping) Tim Pelatcab Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jawa Barat XIV/2022, yang dimulai medio Juni tahun ini.

“Wasping pengawasan dan Pengendalian (wasdal) ke masing-masing cabor ini khusus memonitoring pelaksanaan latihan yang sudah dimulai sejak Januari lalu. Terkait peningkatan kapasitas fisik atlet serta penerapan program latihan pada masa PPKM di Kota Bogor,” kata Ketua Bidang Prestasi KONI Kota Bogor, Yudi Wahyudi kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Yudi menambahkan, pelaksanaan tahap pertama dimulai pada Februari sampai April dan akan dilanjutkan tahap kedua pada Mei sampai Juli. Dan dilanjutkan tahap ketiga sekaligus evaluasi pada Agustus sampai dengan Desember tahun ini.

“Pelaksanaan ini sesuai arahan ketua KONI Kota Bogor, agar turun langsung dalam kegiatan pelatcab. Untuk memonitoring pelaksanaan dan mengamati segala hal-hal yang berpotensi menjadi kendala,” tutur Yudi.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bogor, Beninu Argoebie menjelaskan, bahwa pelaksanaan wasdal di bawah koordinasi binpres dan sport science, lebih menguatkan pelatih dalam menjalankan program latihan. Serta mengamati secara langsung peningkatan atlet.

“Apabila ada kendala para pelatih bisa secara langsung berkonsultasi dengan tim Binpres dan Sport Science KONI Kota Bogor bisa kendala terkait Fisiologi, Psikologi, Periodisasi Program Latihan, Anev potensi hasil latihan dan hal lainnya yang berkorelasi dalam upaya penguatan potensi prestasi,” pungkasnya. (nal)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Reporter : Jaenal Abidin