25 radar bogor

Danrem 061/SK Ajak Anggotanya Bersama Masyarakat Cegah Penularan Covid-19

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, menyerahkan bantuan dalam rangka memerangi penyebaran Covid-19.
Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, menyerahkan bantuan dalam rangka memerangi penyebaran Covid-19.

BOGOR-RADAR BOGOR, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, Pimpin Apel Sinergitas 3 Pilar Forkopimda dalam rangka penanganan Covid-19 skala mikro, untuk mengabdi melawan Covid Tingkat RW/RT se-Kota Bogor, Rabu (10/02/2021).

Bertempat di Graha Niaga Bogor, Jalan Sindang Barang Bendungan, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, giat tersebut diikuti Pasiops Rem 061/SK, Muspika Kecamatan Bogor Barat yaitu Camat, Danramil, Kapolsek, kepala Puskesmas, para Lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kecamatan Bogor Barat, para Babinsa dan Babinkamtibmas se Kecamatan Bogor Barat, serta perwakilan Ketua RW/RT dari masing-masing Kelurahan Kecamatan Bogor Barat, peserta yang hadir kurang lebih sekitar 106 orang.

Dalam arahannya, Danrem menyampaikan bahwa giat tersebut dilaksanakan dalam rangka menekan jumlah Penyebaran covid-19, yang mana giat tersebut rutin dilaksanakan satu kali dalam seminggu, yang dilaksanakan dibeberapa titik yang berbeda. Dan kali ini adalah kegiatan apel 3 pilar yang dilaksanakan untuk ke empat kalinya.

Danrem menjelaskan bahwa TNI Polri yang terlibat dalam Penanganan Covid-19 dengan melaksanakan pemantauan PPKM, tiap harinya akan terus memantau perkembangan wilayah, khususnya memantau para warga yang terpapar Covid-19 serta mensuplai bantuan sembako yg Isolasi mandiri.

”Gabungan Anggota TNI Polri bersama Masyarakat turun langsung memberikan himbauan atau sosialisasi kepada warga masyarakat terkait Wabah Corona virus desease 19 misalnya tentang bahaya virus tersebut, lalu penyebarannya dan pencegahannya. Semua itu terus dilakukan oleh tim satgas masing-masing wilayah,” ujar Danrem.

“Namun sudah ada peningkatan dari zona merah mulai turun menjadi zona orien, namun tetap selalu saling mengingatkan karena masih saja, ada warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Danrem mengajak sama-sama bekerja untuk masyarakat dalam memerangi Covid-19, bantu sama-sama para RT dan RW terutama yang ada di zona merah untuk mencegah penularan covid 19, mari sama-sama menjaga dan melindungi.

”Kita harus mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid 19, selain itu kita juga harus mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan serentak untuk mencegah penyebaran covid-19, kita tidak perlu takut di Vaksin karena vaksinasi sinovac covid-19 sudah teruji klinis, aman dan halal serta sehat,” paparnya.

Jadi, sambung Danrem, masyarakat tidak perlu takut dan jangan terpengaruh isu-isu di luar yang tidak bertanggung jawab. Dan insya Allah dalam waktu secepatnya Vaksin merah putih hasil dari anak bangsa dapat digunakan oleh pemerintah untuk digunakan oleh seluruh rakyat Indonesia, agar dapat menguatkan imunitas tubuh kita hingga terhindar dari penularan covid-19. Harapan kita semua tentunya dapat memutus Penyebaran covid-19.

”Dan kepada warga masyarakat, saya juga ingin mengingatkan mari kita bersama-sama memutus penyebaran covid-19, karena untuk mencegah penyebaran wabah ini tidak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah, satgas covid-19 dan tenaga kesehatan saja, tetapi untuk memutus Penyebaran virus ini kita semua harus bersinergi,” terangnya.

Bagaimana caranya, paparnya, masyarakat harus menegakkan disiplin protokol kesehatan dengan mematuhi PPKM dan menerapkan 5M dan 3T (Testing, Threatment dan Tracing).

“Mari kita sama-sama menjaga dan sama-sama melindungi, tentunya kita semua berharap virus covid-19 akan segera berlalu sebelum akhir tahun ini,” pungkasnya.

Sumber: Penrem 061/SK
Editor: Alpin