25 radar bogor

Bawa Munchen Menang, Gol Lewandowski Lewati Torehan Legenda Real Madrid

Robert Lewandowski melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio.
Robert Lewandowski melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio.

ROMA-RADAR BOGOR,  Robert Lewandowski membuat torehan apik di Liga Champions saat mengantar Bayern Munchen mengalahkan Lazio dengan skor 4-1 di Roma, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Ia kini menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di kompetisi itu.

Robert Lewandowski mencetak gol pertama Bayern dalam pertandingan ini, saat laga baru berlangsung 9 menit. Striker Polandia itu menyambar operan ke belakang yang buruk dari pemain lawan untuk menorehkan golnya yang ke-72 di kompetisi.

Ia kini melampaui torehan gol mantan striker Real Madrid, Raul Gonzales dalam daftar pencetak gol kompetisi sepanjang masa. Ia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dari Juventus yang sudah mengemas 134 gol dan Lionel Messi dari Barcelona dengan 119 gol.

Gelandang Bayern berusia 17 tahun, Jamal Musiala, menggandakan keunggulan mereka. Leroy Sane mencetak gol ketiga sebelum turun minum.

Gol bunuh diri Francesco Acerbi menambah keunggulan juara bertahan itu di awal babak kedua. Lalu, Joaquin Correa segera membalaskan satu gol untuk Lazio, yang harus mengakhiri rekor tak terkalahkannya dalam kompetisi itu.

Hasil ini memastikan Bayern Munchen menjalani pertandingan ke-18 berturut-turut tanpa kekalahan di Liga Champions, yang 17 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Mereka kini seperti sudah melangkahkan kaki ke babak perempat final karena sudah unggul jauh dan akan menjadi tuan rumah saat leg kedua digelar pada 17 Maret. (rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Sumber : Reuters