Beranda Pendidikan Unit  BK FKIP Universitas Pakuan Adakan Bimtek Layanan Konseling

Unit  BK FKIP Universitas Pakuan Adakan Bimtek Layanan Konseling

Para dosen pembimbing akademik FKIP Universitas Pakuan mengikuti bimtek layanan konseling daring via Zoom Meeting. (IST)

BOGOR-RADAR BOGOR, Unit Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BK FKIP) Universitas Pakuan, mengadakan bimbingan teknis (bimtek)  layanan konseling, Sabtu (21/2/2021) pekan lalu.

Kegiatan ini dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Dihadiri  33 dosen pembimbing akademik, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pembekalan dan penguatan kepada para dosen dalam upaya memberikan pelayanan maksimal serta optimal kepada para mahasiswa.

pmb universitas nusa bangsa bogor

 Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKIP, Sandi Budiana. “Dewasa ini dunia pendidikan dihadapkan pada berbagai perkembangan, yang memunculkan tututan dan tantangan untuk diantisipasi, diadaptasi, atau bahkan diadopsi,” ujarnya.

Dilanjutkannya, perkembangan dalam dunia pendidikan bukan semata-mata disebabkan oleh dampak pandemi Covid-19 saja. Tetapi juga karena adanya dinamika yang masif dan drastis dalam berbagai aspek kehidupan. 

“Sebagai LPTK yang menguatkan layanan terhadap mahaiswa, FKIP Universitas Pakuan  mengamati dan mengantisipasi perkembangan yang dapat berpengaruh terhadap proses maupunhasil kegiatan akademik,” tutur Sandi. 

“Kegiatan ini sangat penting mengingat akan semakin banyak aspek yang harus diperhatikan oleh dosen pembimbing akademik atau DPA dalam memberikan bimbingan kepada mahasiswa selama masa studinya.”

“Para dosen harus mampu memberikan alternatif-alternatif solusi bagi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa,” imbuhnya. 

Bimbingan teknis daring juga dihadiri Kepala Unit BK FKIP Universitas Pakuan, Nur Hikmah. Serta ditutup Wakil Dekan Bidang SDM dan Keuangan, Surti Kurniasih. (*/rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah