Beranda Metropolis Terlalu Banyak Keluhan Jalan Rusak, Pemkot Rilis Kontak Pengaduan

Terlalu Banyak Keluhan Jalan Rusak, Pemkot Rilis Kontak Pengaduan

Perbaikan salah satu ruas jalan rusak di Kota Bogor. FOTO: SOFYANSYAH/ RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Jalan rusak banyak ditemukan di sejumlah titik Kota Bogor. Hal itu kerap membuat sebagian masyarakat kesal dan membanjiri akun media sosial (medsos) Wali Kota Bogor dengan berbagai keluhan jalan rusak.

Instagram Bima Arya Sugiarto selalu menjadi bulan-bulanan warga yang kesal itu. Apapun jenis postingan Bima, warga tetap mengeluhkan jalan rusak. Mereka melaporkan berbagai titik yang dianggap tak mendapatkan perhatian.

Salah satunya, akun @kikiwisaka yang mengeluhkan jalam di Kayumanis. Jalan tersebut telah rusak bertahun-tahun lamanya.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Jalan Kencana (arah Cilebut ke Kayumanis) kapan dicor beton pak? Selama ini selalu ditambal dgn aspal yg selalu rusak setelah diguyur hujan (1 bulan lagi selalu rusak lagi). Ditambal lagi pakr aspal. Terus aja begitu, terkesan ‘sengaja’ biar selalu ada proyek perbaikan jalan tsb. Mohon diperhatikan pak. Nuhun,” tulisnya.

Akun lainnya, @andrreph menimpali bahwa jalan di sepanjang arah Kayumanis-Cilebut itu terasa seperti lintasan offroad. “Kalau ujan parah sih berasa off road,” sambungnya.

Selama sepekan terakhir, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) baru menyasar titik-titik jalan rusak itu. Sejumlah petugas telah diturunkan untuk menambal jalan yang berlubang atau bergelombang.

Bima sempat merespon keluhan warganya itu. Tak ketinggalan, Bima juga meminta warga untuk mengadukan langsung jalan-jalan rusak itu ke Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR. Selain itu, pemkot Bogor juga telah menyebarkan nomor pengaduan bagi warga yang ingin mengeluhkan jalan rusak di daerahnya masing-masing melalui kontak Whatsapp.

“Saat ini banyak ruas jalan Kota Bogor yang rusak karena tingginya curah hujan. Saya minta Dinas PUPR untuk terus bergerak cepat dan tingkatkan kualitas pemeliharaan jalan. Jangan sampai merugikan dan membahayakan warga. Whatsapp untuk pengaduan pemeliharaan jalan Kota Bogor ke 08179126000,” tekannya. (mam)

Reporter: Imam Rahmanto
Editor: Alpin