Beranda Olahraga Kickers Lawan Chelsea-nya Thomas Tuchel, Ini Kata Diego Simeone

Lawan Chelsea-nya Thomas Tuchel, Ini Kata Diego Simeone

Diego Simeone

BUCAREST-RADAR BOGOR, Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai Chelsea yang saat ini ditangani Thomas Tuchel lebih kuat dari sebelumnya.

Laga Atletico Madrid vs Chelsea akan digelar di tempat netral, National Stadium, Bucarest, Rumania pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Hal itu terjadi karena Spanyol melakukan pelarangan kedatangan orang dari Inggris

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Simeone memuji Thomas Tuchel. Menurut dia manajer asal Jerman itu banyak melakukan perubahan di Chelsea yang membuat mereka bermain lebih baik.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Selain itu, Simeone juga menilai Chelsea saat ini memiliki skuad yang sangat hebat. Dia menyoroti lini depan The Blues yang dihuni para pemain bintang.

“Chelsea telah mengalami banyak perubahan di bawah Thomas Tuchel, yang mendorong mereka bermain dengan sangat baik,” kata Simeone.

“Mereka tim yang sangat kuat dengan para pemain hebat dan mereka telah melakukan investasi yang sangat baik. Melihat level tiga penjaga gawang yang mereka miliki, itu menunjukkan betapa besar potensi yang mereka miliki. Penyerang mereka juga bisa bermain di tim mana pun di Eropa.”

Simeone mendapatkan pertanyaan soal performa Atletico Madrid yang sempat limbung setelah dikalahkan Levante 0-2 pada laga akhir pekan kemarin. Dia mengakui mereka bermain buruk pada babak pertama laga itu tetapi mampu bangkit pada babak kedua meskipun gagal mencetak gol.

“Kami tak bermain baik pada babak pertama tetapi kemudian kami bermain apik meskipun tidak diikuti dengan hasil yang baik. Itulah hal positif dari laga terakhir,” kata dia.

Meskipun demikian, Simeone menyaatakan bahwa Atletico Madrid tetap mematok kemenangan pada laga tersebut. Dia juga menyatakan tak akan mengubah cara bermain mereka untuk meredam Chelsea.

“Kami akan mencoba untuk mencari kemenangan penting menghadapi lawan yang memiliki pemain-pemain hebat. Mereka tahu cara kami berpikir dan kami tak akan mengubahnya,” kata dia. (rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Sumber : UEFA