25 radar bogor

Datangi Gedung Wakil Rakyat, Kapolres Ajak DPRD Sinergi Layani Masyarakat

Kapolres Bogor, AKBP Harun berikan keterang Pers usai kunjungi DPRD Kabupaten Bogor. Selasa (23/2/2021). Foto Hendi/Radar Bogor
Kapolres Bogor, AKBP Harun berikan keterang pers usai kunjungan ke DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (23/2/2021). Foto Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kapolres Bogor, AKBP Harun bersama jajaran melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPRD Kabupaten Bogor. Kunjungan Kapolres yang resmi menjabat pada awal Januari lalu itu, dalam rangka silaturahmi.

Kapolres diterima langsung Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD di ruang serbaguna gedung DPRD Kabupaten Bogor. “Kunjungan ini dalam rangka membangun sinergi. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Harun kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Kapolres memandang perlu membangun sinergi dengan anggota DPRD. Hal tersebut karena, anggota DPRD yang dipilih langsung oleh masyarakat melalui pemilihan umum, memiliki konstituen yang banyak di daerah pemilihannya masing-masing. “Banyak juga masyarakat yang mengadu, atau menyampaikan keluhannya langsung kepada anggota DPRD,” kata dia.

Melalui aduan yang diterima langsung oleh DPRD, lanjut Kapolres, nantinya pihak kepolisian bisa menindaklanjuti hal-hal yang berkaitan pelayanan untuk terciptanya keamanan dan ketertiban umum di tengah masyarakat.

“Kami ingin agar antara kepolisian dengan DPRD terjalin hubungan yang baik. Tujuannya, tentu sama-sama ingin memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dalam menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, lanjut Kapolres, pasti banyak kekurangan. Untuk itu, ia berharap bisa bersinergi dengan DPRD Kab.Bogor dalam melayani masyarakat.

“Kita harus melakukan sinkronkan masalah terkait banjir maupun penanganan Covid-19. Selain pengayom dan pelayan masyarakat kami juga selaku penegakan hukum dimana dalam pelaksanaannya lebih mengedepankan kordinatif,” tegasnya

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto juga berharap dapat bersinergi dengan jajaran Polres Bogor. DPRD kata Rudy, memiliki fungsi pengawasan, namun tidak memiliki bidang penindakan.

“Jadi apabila ada permasalahan terkait internal DPRD bisa saling berkoordinasi atau komunikasi antara pihak Polres Bogor dan pihak DPRD Kabupaten Bogor untuk menciptakan suasana yang kondusif,” kata dia.

Acara silaturahmi tersebut berlangsung hangat. Selain Rudy Susmanto, Wakil Ketua, Agus Salim, M. Romli, Wawan Haikal Kurdi juga hadir menerima rombongan Kapolres, yakni Ketua Komisi IV Mu’ad Khalim, dan semua Ketua Fraksi hadir, yakni Fraksi Gerindra, Heri Aristandi, Fraksi PKS, Fiqri Oki Hudri, Fraksi PPP dan PKB, Juhanta, Fraksi Golkar, A. Tohawi, Fraksi PAN, Arif Abdi, Fraksi PDIP, Halim Yohanes, dan Fraksi Demokrat, Leo Hananto.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin