25 radar bogor

Atletico Madrid jadi Ujian Berat Tuchel

Chelsea vs Atletico Madrid pada Liga Champions 2017-2018 lalu. (Getty Images)
Chelsea vs Atletico Madrid pada Liga Champions 2017-2018 lalu. (Getty Images)

BUCAREST-RADAR BOGOR, Laga Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea akan digelar pada Rabu (24/2/2021) dini hari nanti. Manajer anyar Chelsea, Thomas Tuchel menghadapi ujian berat perdananya.

Dalam konferensi persnya, Tuchel pun mengakui bahwa ini merupakan ujian berat baginya. Dia menilai Atletico Madrid merupakan tim yang memiliki lebih memiliki pengalaman di Liga Champions.

“Ini ujian besar. Mereka klub yang berpengalaman di tingkat ini, memiliki pelatih yang berpengalaman. Semoga itu mendorong kami mengeluarkan yang terbaik,” kata Tuchel dalam konferensi pers.

“Kami akan bermain dengan cara kami, mereka akan bermain dengan cara mereka. Jelas apa yang Anda dapatkan ketika Anda menghadapi Atletico, tim yang bertarung dan berpengalaman dengan mentalitas baik.”

Baca juga : Lawan Chelsea-nya Thomas Tuchel, Ini Kata Diego Simeone

Sejak menggantikan Frank Lampard, Tuchel mendapatkan awalan yang baik. Di kompetisi domestik, dia membawa Chelsea tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Lima kemenangan dan dua hasil imbang menjadi catatan impresif Tuchel sejauh ini.

Selain itu, Tuchel juga tampak mampu membuat Chelsea lebih memiliki keseimbangan saat ini. Dari tujuh laga itu, gawang Chelsea tercatat hanya kebobolan dua gol meskipun mereka juga belum pernah menang dengan skor besar.

Akan tetapi dari tujuh laga itu, Tuchel praktis belum menemui lawan yang benar-benar kuat. Satu-satunya lawan yang bisa dianggap sepadan dengan Chelsea hanya Tottenham Hotspur. Itu pun dengan catatan Chelsea menghadapi skuad asuhan Jose Mourinho yang performanya tengah terpuruk.

Karena itu, laga melawan Atletico Madrid dini hari nanti bisa dianggap sebagai ujian besar bagi Thomas Tuchel. Suporter Chelsea tentu berharap banyak kepada pelatih asal Jerman yang musim lalu membawa PSG ke final Liga Champions tersebut.

Bagi Tuchel laga ini juga akan menjadi pertama kalinya dia beradu strategi dengan Diego Simeone. Meskipun telah malang merintang di kancah sepak bola Eropa bersama Borussia Dortmund dan PSG, dia ternyata belum sekalipun menghadapi Atletico Madrid yang dalam satu dekade terakhir ditangani Simeone. (rur)
Editor : Muhammad Ruri Ariatullah
Sumber : Tempo