25 radar bogor

Vokasi ke SMK Budiniah, Indocement Dorong Peningkatan SDM Muda Dibidang Otomotif

Indocement
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk melakukan vokasi ke SMK Budiniah, Citeureup, Kabupaten Bogor, yang digelar secara virtual.
Indocement
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk melakukan vokasi ke SMK Budiniah, Citeureup, Kabupaten Bogor, yang digelar secara virtual.

CITEUREUP – RADAR BOGOR, Dorong peningkatan SDM Muda di tengah pandemi Covid-19, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk melakukan vokasi ke SMK Budiniah, Citeureup, Kabupaten Bogor.

Digelar secara virtual pada Selasa, 9 Februari 2021 lalu, pelajar dari sekolah tersebut diharapkan siap terjun dan bersaing di dunia industri khususnya di bidang teknik otomotif.

Webinar ini diikuti oleh siswa kelas X dan XI SMK Budiniah. SMK Budiniahsendiri merupakan salah satu SMK yang bekerjasama dengan Indocement dalam hal vokasi.

CSRS Division Manager, Gadang Wardono mengungkapkan bagaimana program CSR Indocement terus berinovasi di tengah kondisi pandemi ini yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Gerakan Masyarakat Mandiri (GEMARI).

“GEMARI sendiri adalah suatu program dari CSR indocement di bidang pelatihan dan plasma teknik sepeda motor yang di mana pengelolaannya adalah mitra dari desa mitra Indocement Kompleks Pabrik Citeureup,” ujarnya melalui keterangan rilis, Minggu (21/2/2021).

Kegiatan ini melibatkan instruktur berpengalaman yang terbiasa memberikan edukasi pelatihan teknik sepeda motor di GEMARI yaitu Suhendar sebagai putra daerah Desa Lulut (salah satu desa mitra Indocement) dan juga instruktur praktek, Teguh.

Selain mendapatkan materi mengenai teknik dasar motor, peserta juga memperoleh pengetahuan mengenai pelaksanaan K3 dan bulan K3 melalui narasumber Totok Tri Santoso dari Safety Department Indocement.

Menurut Gadang, program ini diapresiasi dengan sangat baik oleh guru dan siswa SMK Budiniah mengingat materi yang dipaparkan sangat aplikatif di dunia industri dan langsung dipandu oleh instruktur yang sudah pengalaman dalam bidang otomotif.

“Indocement berharap, kedepannya industri besar lainnya, khususnya di Kabupaten Bogor, dapat turut berkontribusi pada peningkatan SDM muda melalui kegiatan vokasi ke SMK-SMK di sekitar lokasi industri, sehingga SDM muda Indonesia akan siap terjun ke industri dan bersaing secara global,” paparnya.(cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep