Beranda Bogor Raya Puncak Diguyur Hujan Deras, Katulampa Siaga 3

Puncak Diguyur Hujan Deras, Katulampa Siaga 3

Bendung-Katulampa
ILUSTRASI: Kondisi Bendung Katulampa.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kawasan hulu Ciliwung, Puncak, Kabupaten Bogor, diguyur hujan deras Senin sore (22/2/2021). Tingginya intensitas hujan itu membuat bendung Katulamapa, Kota Bogor, berada pada posisi siaga 3.

Kepala Pengawas Bendung Katulampa, Andi Sudirman menuturkan, saat ini tinggi muka air Bendung Katulampa mencapai 90 centimeter. “Ya, tinggi muka air Bendung Katulampa mencapai 90 sentimeter. Status siaga 3,” katanya kepada radarbogor.id Senin sore (22/2/2021).

Kondisi cuaca di sekitar Bendung Katulampa saat ini masih diguyur hujan. “Cuaca hujan gerimis,” tukasnya.

Sementara itu peringatan dini cuaca di hulu Ciliwung dikeluarkan Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Citeko pada Senin sore (22/2/2021). Kawasan Bogor Puncak Cianjur (Bopuncur) yang juga hulu Sungai Ciliwung masih diguyur hujan disertai petir dan angin kencang.

Data BMKG Citeko yang diterima radarbogor.id mencatat masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 16.45 WIB di wilayah Megamendung, Gadog dan sekitarnya.

“Dan dapat meluas ke wilayah Ciawi, Cipanas, Cisarua dan Sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 18.45 WIB,” ujar kepala stasiun BMKG citeko Fatuhri kepada radarbogor.id Senin petang (22/2/2021).(all)