logo radar

Pasukan Perdamaian Dunia Asal Indonesia Tiba di Lebanon

Pasukan PBB asal Indonesia tiba di Lebanon. (IST)
Pasukan PBB asal Indonesia tiba di Lebanon. (IST)

BEIRUT-RADAR BOGOR, Sebanyak 136 personel Satgas TNI Kontingen Garuda (Konga) Yonmek XXIII-O beserta 25 personel Satgas FPC Konga XXVI-M2/UNIFIL tiba di Bandara Internasional Beirut Rafic Hariri, Beirut, Lebanon pada Minggu (21/2/2021) sore waktu setempat.

Kedatangan Pasukan Penjaga Perdamaian Peserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) itu, disambut langsung Komandan Kontingen Garuda, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar.

Pada kesempatan tersebut, Amril menyebut tujuan Indonsia terlibat dalam pasukan PBB adalah untuk membantu menjaga perdamaian dunia. “Karena itu, saya meminta kepada para personel untuk menjalankan tugas dan misi sebaik-baiknya demi nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Pasukan PBB asal Indonesia akan menjalankan tugasnya selama satu tahun penuh di Lebanon hingga Februari 2022 mendatang.  Para personil langsung menuju wilayah penugasan misinya masing-masing. Untuk Satgas FPC Konga XXVI-M2/UNIFIL  Naqoura dan Satgas TNI Konga Yonmek XXIII-O menuju ke UNP 7-1, Adshit Al Qusyr, Lebanon Selatan.

“Saya menekankan kepada seluruh personel untuk menerapkan ilmu yang sudah diterima tentang kegiatan menjaga kedamaian. Berikan yang terbaik untuk NKRI, laksanakan tugas sesuai protap yang berlaku. Kemudian tunjukan perilaku dan moral yang terbaik, hindari pelanggaran  serta upayakan zero offense sampai akhir penugasan,” tukas Amril. (*/rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Sumber : PIO Satgas Indobatt XXIII-O/UNIFIL

Berita Lainnya