Beranda Bogor Raya Geger, Warga Cibinong Temukan Jasad Bayi Terkubur

Geger, Warga Cibinong Temukan Jasad Bayi Terkubur

Petugas mendatangi lokasi kuburan jasad bayi di Kampung Sampora, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (22/2/2021). Foto Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Warga Kampung Sampora RT 03/ RW 04, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (22/2/2021), geger dengan penemuan jasad bayi dalam keadaan terkubur.

Salah seorang saksi Asep (42) mengatakan, saat hendak memetik buah jambu, dirinya mengaku kaget karena menemukan jasad bayi. Saat memanjat pohon jambu, Asep melihat gundukan tanah menyerupai kuburan dengan ukuran kecil.

Awalnya, Asep mengaku tidak memperdulikan hal tersebut dan lantas pulang. Namun dia memutuskan untuk kembali ke lokasi gundukan tanah itu dengan mengajak anak laki-lakinya.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Awalnya saya tidak peduli dan sempat pulang. Karena penasaran saya balik lagi ke lokasi dengan mengajak anak saya. Lalu saya bongkar tanah itu. Saya yang gali, anak saya yang ngeliatin. Anak saya bilang itu bayi (di dalam gundukan tanah),” kata Asep.

Namun, rupanya Asep sempat tak mempercayai apa yang dilihatnya, hingga akhirnya dirinya mengajak keponakannya. “Saya ajak keponakan saya dan bilang itu bayi. Saya ajak keponakan untuk memastikan jika benar yang ada di gundukan tanah itu adalah bayi,” tutur Asep.

Tak lama berselang, kata dia, Ketua RW setempat datang ke lokasi untuk melihat temuan Asep tersebut. Pada saat ditemukan, Asep menyebut jika bayi berlapiskan baju atau kain putih itu berada dalam kondisi berdarah yang sudah mengering.

Bahkan, sambungnya, saat ditemukan, masih terdapat tali ari-ari dari bayi yang diduga baru dikubur kemarin lalu itu. “Kondisinya belum begitu bau,” tukasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin