logo radar

Personel Chalk 6 Satgas Indobatt Dirotasi

Sujud syukur Personel Satgas Yonmek XXIII-N saat upacara rotasi. (IST)
Sujud syukur Personel Satgas Yonmek XXIII-N saat upacara rotasi. (IST)

ADSHIT AL QUYSR-RADAR BOGOR, Komandan Kontingen Garuda Unifil tahun 2020-2021, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar memimpin pelepasan rotasi personel Chalk 6 Satgas Yonmek XXIII-N di Lapangan Soekarno Indobatt, Lebanon Selatan, Adshit Al Qusyr. Sabtu (20/2/2021) waktu setempat.

Amril yang juga sebagai Komandan Satgas Yonmek XXIII-O/Unifil, menyampaikan bahwa misi perdamaian adalah kebanggaan dan kehormatan bagi setiap prajurit. Sebab tidak semua memiliki kesempatan untuk bertugas sebagai penjaga perdamaian, khususnya Unifil.

“Saya sangat bangga karena di tengah masa pandemi yang berkelanjutan ini, tugas dan tanggung jawab dapat terlaksana baik dan lancar tanpa adanya kendala yang berarti,” ujarnya.

“Semua tidak lepas dari profesionalitas dan integritas rekan rekan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai penjaga perdamaian dunia, harapannya kami satgas  Yonmek XXIII-O sebagai satgas baru dapat melanjutkan kinerja baik dan prestasi yang telah diukir satgas Yonmek XXIII-N,” tambahnya.

Pelepasan ini juga serentak dilaksanakan di Kompi-kompi Indobat yang dipimpin oleh komandan masing-masing. (*/rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Sumber : PIO Satgas XXIII-O Indobatt

Berita Lainnya