25 radar bogor

Kalahkan Valladolid, Real Madrid Pangkas Selisih Poin Dari Rival Sekota

Real Valladolid vs Real Madrid
Real Valladolid vs Real Madrid

VALLADOLID-RADAR BOGOR, Real Madrid memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid menjadi tiga poin setelah menundukkan tuan rumah Real Valladolid 1-0 dalam pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadio Jose Zorilla, Valladolid, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Los Blancos tetap berada pada posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 52 poin, sedangkan Valladolid yang menelan kekalahan ke-11 liga musim ini semakin terpuruk pada posisi ke-19, dengan 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Gol semata wayang Real tercipta dari situasi bola mati pada menit ke-65. Tendangan bebas Toni Kroos ditanduk dengan sempurna oleh Casemiro.

Selama 60 menit Real terlihat sangat kesulitan menembus pertahanan gigih Valladolid yang bahkan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya dan berpeluang mencetak gol jika tidak digagalkan kiper Thibaut Courtois.

Courtois harus bekerja keras menggagalkan sepakan Fabian Orellana dan Saidy Janko pada babak pertama dan kemudian menahan upaya Orellana yang mendapat umpan matang dari Ferland Mendy.

Ketika kiper Belgia itu begitu berjasa mengawal gawang Real, Casemiro yang telah dua kali melakukan sundulan berbahaya akhirnya memecah kebuntuan pada upaya ketiganya dengan memanfaatkan bola kiriman Kroos.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Valencia kembali ke jalur kemenangan setelah memukul tamunya Celta Vigo 2-0.

Kemenangan itu membawa Valencia naik ke posisi ke-12 dengan 27 poin, sedangkan Celta Vigo tertahan pada posisi kesepuluh dengan 29 poin.

Valencia sempat mencetak gol melalui Daniel Wass pada menit ke-23, namun tidak disahkan karena setelah wasit melakukan tinjauan VAR kedapatan berada dalam posisi offside.

Celta Vigo harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-64 akibat kiper Ruben Blanco diusir keluar lapangan karena dinyatakan melakukan pelanggaran keras terhadap Maximiliano Gomez. Untuk mengisi posisi kiper, pelatih Celta memasukkan Ivan Villar dan menarik keluar Facundo Ferreyra.

Namun Valencia baru mampu memaksimalkan keunggulan jumlah pemain pada fase akhir pertandingan. Manuel Vallejo memanfaatkan umpan Kang In Lee untuk memecah kebuntuan pada menit ke-94. Mereka lantas menggandakan keunggulannya pada menit ke-98 melalui gol Kevin Gameiro. (rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Sumber : Antara