25 radar bogor

Sudahi Perlawanan Arminia, Wolfsburg Jejaki Posisi Ketiga Bundesliga

Pemain Wolfsburg, Renato Steffen mencetak gol menundukkan tuan rumah Arminia Bielefeld di kandangnya sendiri, Sabtu (20/2/2021) dini hari WIB. (Sportbuzzer)
Pemain Wolfsburg, Renato Steffen mencetak gol menundukkan tuan rumah Arminia Bielefeld di kandangnya sendiri, Sabtu (20/2/2021) dini hari WIB. (Sportbuzzer)

BIELEFELD-RADAR BOGOR,  Wolfsburg naik ke posisi ketiga klasemen Liga Jerman usai menang 3-0 di markas Arminia Bielefeld, pada pertandingan yang dimainkan di Schueco Arena, Bielefeld, Sabtu (20/2/2021) dini hari WIB.

Pasukan Oliver Glasner kini berada di posisi ketiga dengan 42 poin, unggul tiga poin atas tim posisi keempat Eintracht Frankfurt. Sedangkan Arminia tetap berada di posisi ke-16 dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tim tamu membuka keunggulan berkat gol Renato Steffen pada menit ke-29. Steffen lantas menggandakan keunggulan Wolfsburg pada menit ke-47, sebelum gol Maximilian Arnold menutup kemenangan timnya.

Tuan rumah menggebrak lebih awal ketika Michel Vlap menyadari kiper Koen Casteels berada di luar gawangnya, namun pemain 23 tahun itu gagal mengeksekusi dengan baik. Tidak lama setelahnya, Wolves unggul berkat serangan balik dan Yannick Gerhardt menyodorkan bola untuk dikonversi Steffen menjadi gol.

Tuan rumah hampir segera menyamakan kedudukan ketika Vlap kembali membuang peluang saat ia melepaskan sepakan melebar.

Saat babak kedua baru berlangsung dua menit, Steffen mengemas gol keduanya. Wout Werghorst melepaskan sepakan voli dari tendangan bebas Arnold, yang semestinya dapat dikuasai kiper Stefen Ortega, namun bola justru terjatuh ke kaki Steffen, untuk membuat gelandang itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Arminia.

Gol ketiga Wolfsburg tercipta tujuh menit kemudian, ketika Arnold bekerja sama dengan Weghorst di tepi kotak penalti, sebelum pemain 26 tahun itu melepaskan sepakan kaki kiri yang bersarang ke sudut atas gawang Arminia.

Pada pertandingan selanjutnya, Wolfsburg berpeluang besar memperpanjang laju kemenangannya saat menjamu Hertha Berlin pada Sabtu (27/2/2021) waktu setempat. Sedangkan Arminia akan berharap bisa mendulang hasil lebih baik saat dijamu Borussia Dortmund. (rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Sumber : Antara