25 radar bogor

Kalahkan Brady, Naomi Osaka Rengkuh Trofi Australia Terbuka

Naomi Osaka dengan gelar Austraia Terbuka. (CNN)
Naomi Osaka dengan gelar Austraia Terbuka. (CNN)

MELBOURNE-RADAR BOGOR, Usai sudah turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka 2021. Dengan  petenis Jepang Naomi Osaka sukses membukukan gelar keduanya pada awal musim. Dia mengalahkan wakil Amerika Serikat, Jennifer Brady 6-4, 6-3 di Rod Laver Arena, Melbourne, Sabtu (20/2/2021) sore WIB. 

Kemenangan Osaka atas unggulan ke-22 di partai puncak hari ini menjadi gelarnya yang keempat di turnamen akbar, dengan dua gelar dari US Open 2018 dan 2020, serta Australian Open 2019 dan 2021.

Di sisi lain, Brady yang diharapkan mampu bertanding dengan maksimal di babak final Grand Slam perdananya ternyata tak berkutik di bawah tekanan petenis unggulan ketiga tersebut, sebagaimana laporan Reuters menyebutkan.

Osaka mengeluarkan permainan terbaiknya, dia bisa meraih enam gim langsung untuk merebut set pertama dan memimpin 4-0 pada set kedua.

Brady terlambat membentuk perlawanan untuk mematahkan Osaka melawan alur permainan dan merebut kembali ke 5-3. Menjelang match point ia pun masih membuat kesalahan sendiri yang merugikan. (rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Sumber : Antara