Beranda Pendidikan Hafal 7 Juz, Bocah 9 Tahun dapat Beasiswa Tahfidz dari Kementerian Agama

Hafal 7 Juz, Bocah 9 Tahun dapat Beasiswa Tahfidz dari Kementerian Agama

zahra

BOGOR – RADAR BOGOR, Prestasi membanggakan ditorehkan Zahra (9). Anak asal Sukabumi ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama.

Kemampuannya menghafal 7 juz Al-Qur’an pun diapresiasi Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi lewat beasiswa yang diberikan, Jumat (19/2) lalu.

Anak dari pasangan Lim Abdul Karim dan Eneng Hamilah Sopriatul Badriah mengaku bersyukur kepada Allah atas diberikannya beasiswa tahfidz.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Zahra juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Hasen, Kepala Subbag Tata Usaha, Agus Santosa, Kepala Seksi Penyelenggara Syariah Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Dede Sudanta, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Oja Haerul Syam, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Bahrudin, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Maman Hidayat, Kepala Seksi Bimas Islam, Hipni.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumip Hasen menyampaikan Zahra di usia 9 tahun sudah hafal 7 Juz telah mengharumkan Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, sekaligus Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sesuai visi Kabupaten Sukabumi.

“Jadi sesuai dengan slogan kita, terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif, menuju masyarakat sejahtera lahir batin,” katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Zahra mengungkapkan akan terus istiqomah murojaah dan berharap dapat beasiswa tahfidz ini selain dari Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi.

“Mudah-mudahan dapat juga dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi/BAZNAS Kabupaten Sukabumi tiap bulan atau dari yang lainnya terutama semoga dengan Tahfidz Al-Qur’an menjadikan berkah masa depan yang cemerlang dan sampai dapat kuliahan gratis, aamin yaa rabbal aalamin,” tutupnya. (ran)

Editor: Rany P Sinaga