25 radar bogor

Dilanda Banjir, Jadwal Kereta Api Jarak Jauh Tetap Lancar

Kereta Api melintas di jalur yang tergenang banjir di dekat Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (25/2/2020). Hujan lebat sejak malam hari menyebabkan sejumlah wilayah di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi tergenang air. (MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)
Ilustrasi: Kereta Api melintas di jalur yang tergenang banjir di dekat Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (25/2/2020). Hujan lebat sejak malam hari menyebabkan sejumlah wilayah di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi tergenang air. (MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

JAKARTA-RADAR BOGOR, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan, meskipun curah hujan tinggi yang menyebabkan banjir di beberapa daerah, namun kereta api jarak jauh aman dan lancar.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, perjalanan kereta api jarak jauh ada yang terdampak dan tetap beroperasi sesuai jadwal.

“Terkait kondisi pasca hujan lebat di area Daop 1, dapat kami sampaikan bahwa sejauh ini perjalanan KA Jarak Jauh di area Daop 1 Jakarta terpantau aman dan lancar,“ ujarnya kepada JawaPos.com dalam pesan singkatnya, Sabtu (20/2).

Sementara untuk perjalanan KRL saat ini terpantau normal di semua lintas, setelah sebelumnya operasional perjalanan KRL pada lintas Pondok Ranji – Kebayoran sempat terhambat mulai pukul 04.30 WIB sehubungan dengan tergenangnya jalur rel di lintas tersebut tepatnya di KM 17+4/6. “Namun mulai pukul 07.22 WIB genangan air telah surut dan jalur rel kini dapat dilalui secara normal kembali,” ucapnya.

Secara keseluruhan seluruh perjalanan KA di area Daop 1 Jakarta terpantau normal untuk saat ini. “Masyarakat dihimbau untuk tetap berhati-hati saat beraktifitas pada saat kondisi hujan,” pungkasnya.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin