25 radar bogor

Pasien Covid-19 di Bogor Mencoba Kabur dari Ruang Isolasi Lewat Jendela

Pasien-Covid
Pasien Covid-19 saat berhasil dibawa kembali oleh petugas setelah sempat kabur dari RS Sentosa Kemang, Kamis (18/2/2021).
Pasien-Covid
Pasien Covid-19 saat berhasil dibawa kembali oleh petugas setelah sempat kabur dari RS Sentosa Kemang, Kamis (18/2/2021).

KEMANG – RADAR BOGOR, Seorang pasien positif Covid-19 yang baru empat hari dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Sentosa Kemang, mencoba kabur dengan cara keluar melalui sebuah jendela kamar di ruang perawatan isolasi.

Encep Setiawan (46), Komandan Regu Satuan Pengamanan (Danru Satpam) RS Sentosa Kemang mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, pada Kamis (18/2/2021).

“Ya, awalnya petugas jaga mendapat informasi dari perawat. Bahwa ada suara dan hal mencurigakan di ruang isolasi lantai dua. Lalu kami cek, ternyata ada pasien yang keluar lewat jendela kamar,”‘ papar Encep, sapaannya, kepada radarbogor.id Jumat (19/2/2021).

Lebih lanjut, pihak keamanan dan tim medis satgas Covid-19 RS Sentosa langsung mencari pasien tersebut, dengan menggunakan APD lengkap serta mobil ambulans.

“Ternyata pasien sudah ada di jalan raya, namun saat kami mendatangi, pasien malah melarikan diri. Meski cukup jauh, akhirnya pasien bisa kami amankan dan bawa kembali ke ruang isolasi,” tuturnya.

Sementara itu, Owner RS Sentosa, dokter Frits M. Rumintjap yang dihubungi media, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Ia mengatakan, tim medis langsung melakukan pengamanan dan pemeriksaan ulang kesehatan terhadap pasien laki – laki berusia sekitar 52 tahun tersebut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya, maka pasien langsung dibawa kembali ke ruang isolasi pasien Covid-19. Sesuai prosedur perawatan, pasien ini harus dirawat di ruang isolasi minimal sepuluh hari,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep