logo radar

Keberadaan Kontingen Indonesia Bikin Rakyat Lebanon Nyaman

Komandan Kontingen Indonesia UNIFIl 2021, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar bersama Duta Besar RI untuk Lebanon, Hajriyanto Y. Thohari di ruang kerjanya. (IST)

BEIRUT-RADAR BOGOR, Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda United Nations Interim Force in Lebanon(UNIFIL) Tahun 2020-2021, yang tergabung dalam misi perdamaian dunia mengunjungi Kedutaan Besar RI Untuk Lebanon, Jumat (19/2/2021) siang waktu setempat.

Komandan Kontingen Indonesia UNIFIl 2021, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar beserta komandan satgas lainnya diterima oleh Duta Besar RI untuk Lebanon, Hajriyanto Y. Thohari di ruang kerjanya.

Hajriyanto menuturkan, keberadaan pasukan PBB, khususnya Indonesia sudah lama diterima oleh rakyat Lebanon. “Hampir semua masyarakat Lebanon berterima kasih kepada Indonesia. Dengan adanya Pasukan Garuda dapat membuat mereka nyaman,” ujarnya melalui rilis yang diterima radarbogor.id hari ini.

“Kepercayaan terhadap pasukan Garuda sangat baik. Sebab kita dikenal memiliki kemampuan teritorial. Serta mampu melakukan pendekatan ke masyarakat Lebanon dengan baik,” imbuhnya.

Sementara Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar terkesan dengan sambutan dan penjelasan yang disampaikan duta besar beserta para staf.

“Ini menjadi motivasi kami dalam pelaksanaan tugas ke depan, hingga akhir misi dengan baik nantinya,” ungkap Komandan Satgas XXIII-O Indobatt ini.

Ia pun menambahkan untuk ke depannya Kontingen Garuda UNIFIL siap melanjutkan misi sebagai duta budaya sama seperti yang telah dilakukan Indonesia selama ini. (*/rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Sumber : (PIO Satgas Indobatt XXIII-O/UNIFIL)

Berita Lainnya