25 radar bogor

Golkar Mulai Munculkan Nama-nama Bakal Calon Gubernur DKI, Salah Satunya Tantowi Yahya

Kader Golkar Tantowi Yahya yang kini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru. (dok JawaPos.com)
Kader Golkar Tantowi Yahya yang kini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru. (dok JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan, di partainya banyak kader potensial yang bisa dicalonkan untuk di Pilgub DKI Jakarta. Salah satunya kader Golkar potensial tersebut adalah Tantowi Yahya yang kini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru.

“Di Golkar banyak kader-kader potensial yang cukup berpotensi untuk dipersiapkan jadi Gubernur DKI dengan segudang prestasi,” ujar Maman kepada wartawan, Jumat (19/2).

Maman mengatakan, selain nama Tantowi Yahya yang kini menjabat sebagai Duta Besar, ada juga figur seperti Nusron Wahid yang merupakan anggota DPR RI Fraksi Golkar, mantan Kepala BNP2TKI.

Kemudian Bupati Tangerang sekaligus Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmad Zaki, mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, mantan Bupati Purwakarta dua periode yang kini anggota DPR R Dedi Mulyadi, dan mantan Gubernur Gorontalo yang juga Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad.

“Sesuai dengan doktrin partai kami adalah Karya Kekaryaan di mana setiap kader lebih mengedepankan karya nyata dan program kongkrit dari pada hanya sekedar retorika ataupun aksi aksi marah yang kontraproduktif,” katanya.

Maman juga menuturkan, tidak menutup kemungkinan di Pilgub DKI Jakarta mendatang akan mengusung tokoh eksternal. Namun kata dia, lebih diutamakan kader Partai Golkar. “Kita sedang menggodok dan persiapkan figur-figur terbaik untuk ibu kota,” ungkapnya.

Karena itu, kader-kader Partai Golkar siap berkompetisi di Pilgub DKI. Sehingga akan mengerahkan semaksimal mungkin merebut hati masyarakat ibu kota. “Kader Partai Golkar terbiasa bekerja senyap tapi kongrit dan bukan hanya sekadar pencitraan,” pungkasnya.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin