25 radar bogor

Diguyur Hujan Deras, Perumahan di Mekarsari Ini Terendam Banjir. Warga Mulai Mengungsi!

Banjir-Mekarsari
Banjir di wilayah Grand Mekarsari Residence, Jalan Raya Jonggol - Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jumat (19/2/2021).
Banjir-Mekarsari
Banjir di wilayah Grand Mekarsari Residence, Jalan Raya Jonggol – Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jumat (19/2/2021).

CILEUNGSI – RADAR BOGOR, Intensitas hujan yang tinggi sejak Jumat (19/2/2021) dini hari menyebabkan banjir di wilayah Grand Mekarsari Residence, Jalan Raya Jonggol – Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Sebagian warga mulai mengungsi khawatir banjir semakin tinggi. Salah satu warga setempat, Asep Heri mengatakan saat ini tinggi air mencapai 60 hingga 80 cm dan mulai memasuki pemukiman warga.

“Air naik sekitar pukul 05.00 WIB, kondisi di dalam rumah sudah masuk air, sebagian sudah mulai ada yang mengungsi dominan yang memiliki anak – anak,” ujarnya kepada wartawan.

Meskipun di perumahan tersebut ada pompa banjir, lanjut Asep, tidak mampu membendung air yang meluap dari saluran irigasi sehingga terjadi banjir.

Dirinya mengaku banjir ini merupakan yang kesekian kalinya sejak awal 2020 lalu. “Kami tetap waspada karena hujan masih turun hingga saat ini,” tukasnya.

Sementara Petugas Damkar Sektor Cileungsi turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Danru Damkar Unit Cileungsi, M Rivaldi menyatakan telah mengevakuasi sebagian warga yang rumahnya terendam banjir.

Dirinya mengimbau bagi warga yang letak rumahnya berada di dataran rendah untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan mengamankan barang berharganya.

“Masih proses evakuasi, warga sebagian diungsikan sampai tinggi banjir terkendali,” tandasnya.(cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep