25 radar bogor

Berantas DBD, Giliran Kampung Curug Jadi Sasaran Fogging Indomaret Bersama Baygon

Fogging-Indomaret1
Kegiatan fogging bersama Indomart dan Baigon di Kampung Curug, RT 06/05 Kelurahan Curug Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor,
Fogging-Indomaret1
Kegiatan fogging bersama Indomaret dan Baygon di Kampung Curug, RT 06/05 Kelurahan Curug Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

BOGOR – RADAR BOGOR, PT Indomarco Prismatama (Indomaret) bersama Baygon SC Jhonson, kembali menghelat pemberantasan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Melalui fogging, penyuluhan, dan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), kegiatan ini dilakukan di Kampung Curug, RT 06/05 Kelurahan Curug Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, yang dihuni oleh 189 kepala keluarga dan 1 Pondok Pesantren Al Gazali.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Manager Develompent Cabang Parung, Premonera Tanjung, Sekretaris Desa Curug, Sukanta, dan Kepala Dusun Setempat, Abdul Majid.

Pada kesempatan tersebut Manager Develompent Cabang Parung Premonera Tanjung mengatakan fogging ini bertujuan untuk mengurangi penularan penyakin deman merdarah (DBD).

Pasalnya kini masyarakat tak hanya berhadapan dengan Covid-19, namun juga DBD juga perlu menjadi perhatian,

“Perhatian utama kita bukan hanya kepada Covid-19 saja, kita juga perlu memperhatikan juga wabah DBD yang sebetulnya sama bahayanya dengan wabah-wabah lainnya,” ujar Tanjung.

Sekretaris Desa Curug, Sukanta juga mengucapkan banyak terimakasih atas dipilihnya Kampung Curug sebagai lokasi diadakannya fogging Indomaret bersama Baygon.

Harapannya dengan kegiatan ini DBD bisa diatasi apalagi di masa Pandemi seperti sekarang ini.

Dalam kegiatan fogging ini juga mengajak masyarakat hidup sehat, untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

Hal ini juga sebagai wujud nyata bentuk kepedulian Indomaret kepada masyarakat sekitar yang juga konsumen setia Indomaret.

Sukanta sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan wujud nyata untuk upaya menjalani hidup sehat.

Ia berharap ke depannya masyarakat Kampung Curug ini bisa menerapkan pola hidup sehat dan terhindar dari penyakit.

Dalam kegiatan tersebut, juga Indomaret juga memberikan bantuan 8 paket sarana kebersihan yang didalamnya terdapat tempat sampah, sapu lidi, dan Pengki, yang masing masing-masing akan dibagikan ke beberapa titik di sekitar lingkungan Kampung Curug. (*)

Editor : Yosep