25 radar bogor

Puluhan Aparatur Wilayah Kecamatan Cisarua Dilatih Mentracking Kasus Covid-19

Pelatihan
Aparatur di wilayah Kecamatan Cisarua saat mengikuti pelatihan tracing Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Cisarua, Rabu (17/2/2021).
Pelatihan
Aparatur di wilayah Kecamatan Cisarua saat mengikuti pelatihan tracing Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Cisarua, Rabu (17/2/2021).

CISARUA – RADAR BOGOR, Sejumlah aparatur wilayah mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, hingga Satgas Covid-19 di tiap desa di wilayah Kecamatan Cisarua, mengikuti pelatihan tracing kasus Covid-19, Rabu (17/2/2021).

Pelatihan dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Cisarua, tepatnya di depan Halaman Kantor Desa Tugu Utara, mulai pukul 11:00 WIB.

Danramil Cisarua-Megamendung Manyor Inf Aris Nazarudin menjelaskan, giat tersebut sengaja dilakukan agar nantinya para aparatur wilayah dapat mengetahui bagaimana dan darimana saja awal mula penyebaran Covid-19. “Kami lakukan bersama petugas kesehatan Puskesmas Cisarua,” ungkapnya.

Menurut Manyor Inf Aris Nazarudin, banyaknya penyebaran Covid-19 tentu memerlukan peranan seluruh aparatur wilayah hingga RT RW, agar penyebarannya tidak semakin luas.

Manyor Inf Aris Nazarudin meminta agar seluruh masyarakat juga dapat bersama mengikuti aturan yang ada. Dengan begitu, kata dia, secara tidak langsung masyarakat juga telah bersama membantu menekan peningkatan kasus Covid-19. (reg)

Reporter : Regie Pranata Bangun
Editor : Yosep