25 radar bogor

Kunci Menang Dari Everton Adalah Kesabaran

Selebrasi para pemain Manchester City usai menang dari Everton
Selebrasi para pemain Manchester City usai menang dari Everton

LIVERPOOL-RADAR BOGOR,  Manchester City berhasil mengalahkan Everton dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Gol-gol The Citizens dalam laga itu dicetak Phil Foden (menit 32), Riyad Mahrez (63), dan Bernardo Silva (77). Gol Everton diceploskan Richarlison (37).

Manajer Man City, Pep Guardiola, menilai pendekatan yang tidak terburu-buru saat melakukan serangan di babak kedua terbukti menjadi kunci keberhasilan timnya.

“Pertandingan yang sangat sulit, bukan kondisi yang sempurna, musim dingin, dan mereka sangat mengandalkan fisik sebagai sebuah tim,” kata Guardiola kepada Amazon Prime, seperti dilansir dari laman Reuters. .

“Tapi pemain menunjukkan penampilan yang solid. Mereka berlari seperti yang harus kami lakukan dan itu berbuah tiga poin.”

“Kami memiliki kualitas di depan tetapi selalu datang melalui operan. Ketika kami tiba di sepertiga akhir, kami selalu ingin menyerang terlalu cepat, padahal kami harus bersabar. Gol kedua adalah contohnya.”

“Kadang-kadang tidak apa-apa, tidak masalah, buatlah (operan) ekstra, karena pada akhirnya kami harus mencoba membuat pemain dalam kondisi yang lebih baik untuk melakukannya (mencetak gol).”

Hasil ini memastikan Manchester City mampu menjaga tren positifnya, yang terus menang dalam 8 laga terakhirnya. Kini tim asuhan Pep Guardiola itu kian mapan di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengemas nilai 56, unggul 10 poin dari Manchester United dan Leicester City. (rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Sumber : Reuters